oleh

Pemda Kota Cirebon Dukung Penuh Gerakan Pemberantasan Narkoba

-Berita, Utama-120 Dilihat

CIREBON – Perumda Farmasi Ciremai menambah dua layanan kesehatan, yakni Klinik Pratama Ciremai Sehati dan Klinik Utama MataQu Cirebon. Pemda Kota Cirebon mengapresiasi terobosan ini.

Layanan kesehatan ini akan semakin menunjang dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Cirebon.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati yang membuka langsung layanan baru tersebut, Senin (3/7/2023), di kantor Perumda Farmasi Ciremai, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Menurut Eti, kunci utama pengelolaan klinik kesehatan terletak pada SDM yang terampil, baik dalam manajemen pelayanan kesehatan, manajemen administratif maupun strategi bisnis.

“Dua layanan tersebut merupakan komitmen Perumda Farmasi Ciremai dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kami mengapresiasi terobosan ini,” kata Eti.

Eti terus mendukung langkah-langkah pengembangan yang dilakukan Perumda Farmasi Ciremai. Termasuk dalam hal kerjasama dengan pihak lain di luar lingkup pemerintahan.

Disadarinya, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak. Sehingga pada akhirnya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

“Tanpa ada kepercayaan dari masyarakat, pelayanan kesehatan yang prima tidak akan bisa terlaksana,” ujarnya.

Oleh karenanya, Eti menyarankan agar Perumda Farmasi Ciremai dapat membangun kerjasama, salah satunya dengan BPJS Kesehatan secara berkelanjutan.

“Urgensi kerjasama berkaitan dengan komitmen Pemda Kota Cirebon untuk terus meningkatkan pemerataan akses terhadap jaminan kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Perumda Farmasi Ciremai, Emirzal Hamdani, SE., Ak., menjelaskan, Klinik Pratama Ciremai Sehati akan menjadi klinik rujukan fasilitas kesehatan (faskes) pertama BPJS Kesehatan. Sedangkan Klinik Utama MataQu akan menjadi klinik pelayanan berbagai penyakit mata.

“Soal kerjasama dengan BPJS Kesehatan disampaikan, dalam waktu dekat bisa terealisasi. Kami juga memiliki klinik pengobatan mata terlengkap,” jelas Emirzal.

Pihaknya ingin memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat. Selain itu, dapat mengembangkan potensi bisnis sebagai salah satu BUMD di Kota Cirebon.