oleh

Pembinaan dan Pembagian Sembako Lingkup THL Satpol PP dan Petugas Damkar Kabupaten Kuningan.

-Berita-61 Dilihat

Kuningan ,- Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. berikan bingkisan lebaran kepada Forum THL Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kuningan dan Anggota Damkar Kuningan. Pemberian Bingkisan Sembako dilaksanakan di halaman setda Kab. Kuningan, Sabtu (30/04/2022).

Perbedaan administratif tidak menjadi penghalang seluruh anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kuningan dalam melakukan tugas dan mengabdi pada negara, melainkan menjadi pemersatu, karena masing-masing anggota sudah memiliki tupoksi yang harus dilaksanakan. Ujar Bupati Kuningan dalam kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran satuan polisi pamong praja dan Petugas Damkar Kabupaten Kuningan yang telah mengadakan kegiatan ini. semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi para THL di lingkup Satpol PP dan Damkar ini,” ucap Bupati.

Dengan keberadaan Satpol PP dan Damkar diharapkan Kuningan akan menjadi kabupaten yang tentram dan aman.

” Saat ini, Intensitas pergerakan masyarakat dalam tradisi ngabuburit terus mengalami peningkatan, khususnya di pusat perbelanjaan dan tempat-tempat yang fotogenik. Hal tersebut menimbulkan kerumunan dan macetnya lalu lintas, kepada jajaran Petugas Piket khususnya Satpol PP harus siap untuk bertugas menjaga ketertiban” tutur Bupati.

Terkait idul fitri, satpol pp dalam penjagaan tersebut harus bekerjasama dengan TNI, Polri dan lainnya dalam hal menjaga ketertiban dan hal lainnya. Kemudian tentunya para petugas Satpol PP juga akan ditugaskan di berbagai titik yang sudah ditentukan untuk menjaga keamanan kelangsungan hari lebaran idul fitri.

Bupati juga Memberi arahan dan bimbingan kepada seluruh personil piket Satpol PP dan Petugas Damkar agar tetap semangat dan menumbuhkan kecintaan terhadap tugas kemanusian.

“melindungi dan menyelamatkan sesama” Tugas mulia ini harus diemban dengan penuh keikhlasan,, tunjukan dan buktikan bahwa kita mampu menjalani amanah ini” Ucap Bupati Acep.

Pesan Bupati lainnya yakni, Damkar harus terus meningkatkan kualitas dan kompetensi seluruh personel sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Apalagi kata Acep, tugas Damkar saat ini juga semakin kompleks. Tidak hanya berfokus pada pemadaman kebakaran, tetapi juga Damkar saat juga sudah bertransformasi menjadi penyelamatan.

“Karena fungsi Damkar saat ini bukan hanya pihak pemadaman kebakaran. Tetapi fungsinya juga sudah masuk menjadi penyelamatan,misalnya menyelamatkan manusia dari sarang tawon dan ataupun hewan-hewan lainnya yang ditemukan di rumah dan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Bupati Acep, mengatakan bahwa seyogyanya petugas Pemadam Kebakaran adalah garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana alam khususnya bencana kebakaran.

Anda semua adalah tumpuan dan garis depan, garda terdepan dalam pencegahan bencana alam khususnya peristiwa kebakaran yang selalu terjadi diluar dugaan. Oleh karenanya para petugas pemadam kebakaran harus selalu waspada, sigap dan siap sedia dalam segala situasi, kondisi dan waktu, ungkap Bupati.

Di Akhir sambutan Bupati mengajak semuanya untuk berdoa, agar kita semua dapat  dipertemukan kembali dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan tahun depan. Semoga yang mengaminkan doa ini Allah SWT dapat mengabulkannya dan diberi rezeki yang melimpah dan barokah bagi semua, Aamiin. (Bid IKP/ Diskominfo).

Kabar Terbaru