oleh

Pelatihan Komunikasi Efektif Bagi Kader Posyandu Kelurahan Tunjungsekar

-Berita-471 Dilihat

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Pelatihan Komunikasi Efektif Bagi Kader Posyandu di Lingkungan Tunjungsekar yang digelar di Kelurahan Serbaguna Kelurahan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Rabu (7/6/2023) berlangsung menarik dengan hadirnya MC sekaligus penyiar radio Rully Suprayogo sebagai narasumber.

Pelatihan Komunikasi Efektif Bagi Kader Posyandu di Lingkungan Tunjungsekar

Secara gamblang Rully Suprayogo pada kesempatan ini menyampaikan materi yang sangat menarik terkait seluk beluk public speaking. Diantaranya bagaimana memperkenalkan diri, bagaimana menarik perhatian, bagaimana meyakinkan masyarakat, hingga bagaimana mengemas informasi dan pesan yang menarik sehingga warga turut aktif di kegiatan Posyandu.

Peserta kegiatan pun tampak antusias menyimak setiap materi yang dipaparkan oleh Rully. Berbagai tips dan trik dalam berkomunikasi efektif secara luwes disampaikan Rully, termasuk sektor-sektor apa saja yang memerlukan ketrampilan public speaking.

Sekretaris Kelurahan Tunjungsekar Endik Sri Hartanto, SH mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini dikhususkan bagi kader Posyandu sekaligus pembelajaran bagi karyawan-karyawati yang ada di Kelurahan Tunjungsekar.

“Sengaja kami menghadirkan pemateri yang menarik agar bisa membantu Kader Posyandu dan juga perangkat Kelurahan Tunjungsekar agar dapat menyampaikan pesan atau infomarsi dengan baik dan luwes kepada warga masyarakat,” jelas Endik, Rabu (7/6/2023).

Jika sudah memiliki kemampuan berkomunikasi yang efektif, menurutnya akan menjadi bekal yang bagus bagi para Kader Posyandu dan perangkat kelurahan. Dengan harapan pesan yang disampaikan kepada warga bisa diterima dengan utuh dan tidak sepenggal-sepenggal. (cah/yon)