oleh

Pelantikan Kepengurusan dan Pembinaan UPZ (Unit Pengumpul Zakat) PGRI Cabang Kabupaten Kuningan

-Berita-114 Dilihat

Kuningan,-  Dalam rangka meningkatkan efektifitas penghimpunan zakat, infak, dan sedekah oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kuningan melalui Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kuningan, Senin (14/02/2022) 32 Personalia Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PGRI Cabang Kecamatan Se-Kabupaten Kuningan resmi dikukuhkan oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kuningan, Drs. H. R. Yayan Sofyan, MM disaksikan langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan, Drs H Uca Somantri MSi, Ketua PGRI Kab. Kuningan H.Pipin Mansur Aripin, M.Pd dan tamu lainnya, bertempat di Aula Purbawisesa Setda Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya Bupati Acep menyampaikan bahwa pengukuhan UPZ ini sebagai upaya mendekatkan layanan zakat kepada masyarakat. Diharapkan dengan di bentuknya UPZ ini mempermudah dalam pengumpulan dan pendistribusian zakat supaya tepat sasaran sesuai dengan syariat.

“Saya sangat mengapresiasi atas terbentuknya Personalia Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PGRI Cabang Kecamatan Se-Kabupaten Kuningan, melalui UPZ ini diharapkan zakat yang dikumpulkan dapat dikoordinir dengan baik. Kemudian, diharapkan potensi zakat yang terkumpul meningkat” Ucap Bupati.

Acep menyebutkan, UPZ berperan dalam upaya memberikan pemahaman kepada khalayak Terkait pentingnya membayar zakat satu pintu yakni melalui UPZ yang sudah di bentuk sekarang khususnya di lingkup Pendidikan.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kuningan, Drs. H. R. Yayan Sofyan, MM, secara resmi mengukuhkan Personalia Unit Pengumpul Zakat PGRI Cabang Kecamatan Se-Kabupaten Kuningan masa bakti 2022-2027.

Ia juga melaporkan  bahwa Penghimpunan Dana ZIS (Zakat, Infak dan Sedekah) BAZNAS Kuningan Pada tahun ini naik di angkat 5 Milyar yang sebelumnya hanya sekitar 4 M,

“ Alhamdulilah berkat surat edaran no 1 Bupati kuningan, tentang optimalisasi penghimpunan zakat, Infaq dan Sedekah, Tahun ini Penghimpunan BAZNAS Kuningan naik di angka Rp. 5 Milyar lebih Dari sebelumnya hanya 4 M lebih” Tambahnya

 

Ketua BAZNAS Kuningan mengucapan selamat kepada personalia UPZ PGRI kecamatan yang baru saja dilantik

“Selamat kami ucapkan kepada bpk/Ibu personalia UPZ Kecamtan yang dilantik , bpk/Ibu merupakan personalia yang ditugaskan oleh pemerintah untuk mengurus ZIS di Kecamatan, yang sah secara Undang – Undang , sah secara Syari dan sah Secara NKRI” Ungkapnya

Masih menurut Ketua Baznas mengatakan, terkait pengumpulan zakat infaq dan shodaqoh di teman teman semuanya insyaallah yang akan mengembalikan kebaikan adalah Allah SWT tidak hanya dari sisi harta benda tapi mungkin dari sisi usia yang panjang dengan kesehatan nya, mudah mudahan ini menjadi motivasi semuanya. 

“kami mohon teman-teman berkomitmen hari ini di hadapan pa bupati sudah dilantik insyaallah kebaikan-kebaikan akan terus menyertai kita semua dan kita doakan pa bupati supaya sehat panjang usia dan selalu bisa mengemban amanah dengan baik terimakasih” tutup sofyan

Pada kesempatan yang sama, Ketua PGRI Kab. Kuningan H.Pipin Mansur Aripin, M.Pd mengatakan,  hal yang sangat membahagiakan hari ini bahwa komitmen kita untuk membantu dan membangun Kuningan bersama pemerintah daerah dan organisasi mitra yaitu Baznas Kabupaten Kuningan sudah terlaksana. 

“Saya yakin saudara-saudara akan dapat melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan rasa keterpanggilan dan pengabdian, sebagaimana kepercayaan yang diamanatkan oleh Baznas Kabupaten Kuningan” Ucap Pipin

“Semua atas izin Allah subhanahu wa ta’ala, atas ridhonya dan atas dukungan dari teman-teman semuanya. Saya ucapkan terima kasih pak bupati, pak kadisdik, dengan peluncuran program ini alhamdulillah kami akan selalu berkomitmen terhadap pembangunan dan kegiatan kegiatan di Kabupaten Kuningan dan kami juga berterimakasih kepada seluruh jajaran pengurus Kabupaten para ketua cabang yang sudah mendorong sehingga terlaksananya mou yang pertama, yang ditandatangani tanggal 27 november pada peringatan puncak acara hari guru dan hari pgri tahun 2021,  kami berharap untuk teman-teman yang sudah dilantik, tidak diam saat sudah dilantik” tutup Pipin.

Acara pelantikan yang berlangsung khidmat tersebut , dimluai dengan pembacaan SK, kemudian Pelantikan yang di pimpinan langsung oleh Ketua BAZNAS Kuningan disaksikan oleh Bupati Kuningan juga Kepala Dinas Pendidikan Kuningan, yang kemudian dipungkas dengan acara Pembinaan oleh Komisoner BAZNAS bidang Pendistribusian H.Yusron Kholid M.SI dan Komisioner BAZNAS bidang Penghimpunan KH. Aang Asyari LC.,M.SI.(Bid IKP/Diskominfo)

Kabar Terbaru