oleh

Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Kabupaten Kuningan Jenjang TK dan SD dibuka Bupati Kuningan

-Berita-269 Dilihat

KUNINGAN,- Pembukaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Kabupaten Kuningan Jenjang TK dan SD Resmi dibuka langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH dengan ditandai Pemukulan Gong. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Cirahayu, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Sabtu (19/03/2022).

Dalam pembukaan kegiatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH. Mengatakan, saya merasa bersyukur dan berbangga hati, bahwa Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Kabupaten Kuningan memiliki kemauan dan kepekaan untuk mewujudkan kegiatan ini.

“ Kegiatan ini,  jelas memberikan motivasi, agar memiliki basis pendidikan agama, keimanan dan ketakwaan yang kuat, memupuk kreativitas, mendidik generasi muda untuk selalu inovatif dan kreatif, kemudian implementasinya diterapkan dalam konteks pembinaan mental spiritual yang tangguh dan bertanggung jawab. Dimana semuanya harus menjadi pijakan  utama masyarakat muslim dimanapun dalam mengisi aktivitas dan perjuangannya saat ini dan kedepan” Tutur Bupati. 

Bupati berharap kegiatan ini juga bisa menjadi wahana dalam  mengembangkan keterampilan  dan seni pendidikan agama islam sebagai syiar budaya islam yang tumbuh alami.

“ Pada kondisi sekarang kita tidak bisa mengelak hadirnya budaya  lain yang datang dari luar. Oleh karena itu upaya melestarikan seni islami yang sesuai dengan kepribadian umat islam akan sangat mendukung dalam membentengi masyarakat  dari segala bentuk pengaruh yang kurang memperhatikan aspek moral” Terang Bupati Acep.

Masih dikatakan Bupati, dengan kegiatan ini semoga jadi pemicu dan pemacu makin bergairahnya generasi muda islam dalam turut menegakkan syiar islam, dan membentengi umat dari berbagai pengaruh yang dapat merusak ketahanan mental dan moral, karena godaannya saat ini terbukti sangat kuat dan keras.

“ Hanya dengan dasar agama yang kuat, masyarakat akan terlindungi dari semua hal yang dapat mendatangkan kemudharatan dunia dan akhirat, sehingga pada tempatnya saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas sumbangsih kegiatan berharga ini” ungkapnya.

Selain itu di katakan Bupati Acep, kelompok kerja guru pendidikan agama islam (kkg-pai) kabupaten kuningan kiranya dapat berperan sebagai inovator dan dinamisator, baik terhadap pendidikan agama islam serta pembinaan  kehidupan beragama maupun dalam konteks kegiatan lainnya dan berkaitan erat dengan penanaman pendidikan agama, akidah dan kecintaannya terhadap agama islam  yang harus dijalankan secara total atau menyeluruh.

“ Terakhir, saya mengajak melalui acara ini menjadi ajang untuk memperkuat kembali silaturahmi diantara umat islam”  Pungkas Bupati. 

Hadir pada acara  Kadisdikbud Drs. H. Uca Somantri, M.Si, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan Drs. H Mujayin M.Pd.I, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, H. Ujang Kosasih, M.Si., Ketua PGRI Kab. Kuningan H.Pipin Mansur Aripin, M.Pd , Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama serta tamu undangan lainnya. (Bid IKP/Diskominfo).

Kabar Terbaru