Beranda Berita Peduli Masyarakat Terdampak Covid, DWP Kab.Kuningan Salurkan 200 Paket Sembako

Peduli Masyarakat Terdampak Covid, DWP Kab.Kuningan Salurkan 200 Paket Sembako

12
0

KUNINGAN,- Kepedulian masyarakat Kabupaten Kuningan terhadap pandemi Covid-19 terus mengalir. Salah satunya, berasal dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan. Kepedulian itu diwujudkan melalui penyerahan bantuan berupa 200 paket sembako kepada Jaringan Pengaman Umat (JPU) Kuningan di Kantor Dharma Wanita, Kamis (30/4/2020). Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua DWP Kab.Kuningan, Hj. Ella Dian Rachmat Yanuar.

Ketua DWP Kab.Kuningan, Hj. Ella Dian Rachmat Yanuar usai menyerahkan bantuan tersebut menuturkan, penyaluran bantuan paket sembako tersebut merupakan ikhtiar segenap anggotanya untuk ikut serta dalam mengatasi dampak Covid-19. Melalui gerakan swadaya, sambungnya, DWP Kab.Kuningan berhasil mengumpulkan 200 paket sembako.

“Ini memang kesepakatan dari kami untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan paket sembako,” terang Hj. Ella Dian didampingi beberapa pengurus DWP Kab.Kuningan.

Hj. Ella Dian juga menambahkan, penyerahan bantuan sembako itu sengaja diserahkan kepada Forum JPU dimaksudkan untuk membantu penyalurannya agar tepat sasaran. Karena menurutnya, Forum JPU dianggap lebih tahu masyarakat mana yang tepat untuk menerima bantuan tersebut.

“Kebetulan juga ini bulan suci Ramadhan, kita ingin bisa membantu masyarakat terutama yang terdampak Covid-19, agar mereka bisa khusyu’ saat menjalankan ibadah puasa,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian yang merupakan inisiator Forum JPU Kab.Kuningan, DR. Ukas Suharsaputra menyampaikan, pihak JPU akan menyalurkan 200 paket sembako tersebut kepada para penyapu jalan, masyarakat umum di desa dan kepada masyarakat yang suspect Corona.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada DWP Kab.Kuningan yang telah memberikan bantuan 200 paket sembako, dan akan disalurkan oleh JPU kepada masyarakat yang ada di desa, para penyapu jalan, dan mereka yang terpapar Covid-19. Semoga kebaikan ini menjadi amal Saleh bagi DWP Kab.Kuningan serta mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Kuningan,” tutupnya. (Bid IKP/Diskominfo)