oleh

Pedestrian Jadi Tempat Jualan PKL

-Berita, Utama-371 Dilihat

Pedestrian Jadi Tempat Jualan PKL 231

BERITA BOGOR –  Penataan tata kota Cibinong melalui pembangunan jalur pedestrian, mulai dari Gerbang Tol Sentul hngga lingkar ‘Ibukota’ Cibinong, Jalan Raya Tegar Beriman terus dikerjakan. 

Namun pedestrian yang sudah rampung terlihat digunakan oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk mengais rejeki. Salahs stunya  di Jalan Raya Tegar Beriman, khususnya di depan Kantor BPJS Kesehatan dan sejumlah kantor sekitarnya. 

“Lucu aja litanya. Gak ada pengawasan, proyek miliaran rupiah jadi tempat jualan,”
cibir Ance, salah seorang pengendara yang kebetulan saat itu tengah melintas di Jalan Raya Tegar Beriman, Minggu (19/12/2021).

Ia pun menyayangkan sikap Satpol PP yang memiliki kewenangan terkait penertiban. Menurutnya, jika tak segera dilakukan pembenahan bukan tidak mungkin akan banyak PKL yang mangkal.

Menyikapi hal ini, KepalaSeksi (Kasi) Operasional Satpol PP Kabupaten Bogor, Rhama Kodara saat dikonfirmasi, membenarkan adanya PKL yang nekat ber-
jualan di jalur pedestrian Jalan Raya Tegar Beriman.

Ia mengaku akan segera bertindak menertibkan para PKL di area tersebut. “Nantibanggota saya, Tim Tigercepol patroli jalur tersebut, sudah saya perintahkan,” ujarnya.

Kedepan, kata Rhama, akan terus melakukan pengawasan dengan melakukan sosialisasi agar para PKL tidak berjualan di Jalur Pedestrian dan bahu jalan.

“Yang jelas Satpol PP selalu meningkatkan kegiatannya melakukan patroli sambil memberikan sosialisasi terhadap PKL yang berjualan di pedestrian maupun di bahu jalan. Tapi memang tau sendiri kalau PKL mah tidak ada petugas dia melanggar lagi berjualan di bahu jalan maupun di pedestrian, jadi kita selalu tingkatkan untuk patroli,” tutupnya. (Sab) 

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya