oleh

PC PMII Kuningan Gelar Muspimcab, Wabup : Bukti Serius Urusi Kaderisasi

-Berita-121 Dilihat

KUNINGAN,- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indoneaia (PC PMII) Kabupaten Kuningan menggelar Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) masa khidmat 2021-2022. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Minggu (6/3/2022) pagi, di Aula Purbawisesa, Setda Kabupaten Kuningan.

Hadir pada Muspimcab tersebut, Ketua KPU Kab. Kuningan Asep Fauzi, Ketua PC GP Ansor Kab. Kuningan Muhammad Rasdi, Ketua PMII Kab. Kuningan Evi Novianti beserta jajaran pengurus, serta diikuti oleh seluruh rayon PMII, dan Kopri se-Kabupaten Kuningan.

Wakil Bupati Kuningan, dalam sambutannya mengapresiasi atas dilaksanakannya Muspimcab PMII Kab. Kuningan. Kegiatan tersebut, menurutnya, membuktikan bahwa PC PMII serius mengurus kaderisasi.

“Tetaplah berproses untuk berkhidmat kepada Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang merupakan rumah pergerakan bagi kaum muda, dan tempat lahirnya gagasan-gagasan, dan ide, dalam membangun bangsa,” ucap Wabup.

Selanjutnya Wabup berharap, pelaksanaan Muspimcab PC PMII, dapat menelorkan berbagai gagasan yang nantinya bisa menjadi rekomendasi demi menciptakan atmosfir pergerakan ke arah yang lebih baik, tidak terkecuali demi kepentingan Kabupaten Kuningan. “Saya berharap, Muspimcab ini mampu membawa perubahan kaderisasi PMII Kabupaten Kuningan ke arah yang lebih baik dan progresif,” imbuhnya.

Wabup juga meminta, agar seluruh peserta betul-betul serius membahas setiap materi dalam Muspimcab, termasuk arah dan pola kaderisasi PMII Kab. Kuningan. “Sehingga setelah ditetapkan hasil dari Muspimcab ini, mampu menjawab setiap persoalan, khususnya kaderisasi, mulai dari tingkat rayon hingga cabang,” ujar Wabup.

Sementara, Ketua PMII Kab. Kuningan Evi Novianti mengemukakan, Muspimcab merupakan forum terbesar kedua setelah Mispimnas. Muspimcab, dikatakan Evi, dilaksanakan dalam rengka menggerakan roda organisasi, dengan merumuskan pemikiran-pemikiran strategi kaderisasi dan pergerakan PMII.

“Selaras dengan tema ‘Ijtihad pergerakan, menyatukan persepsi membangun sinergi’, semoga Muspimcab ini mampu membawa organisasi PMII kearah yg lebih baik” singkat Evi. Dalam pembukaan Muspimcab tersebut, juga dilaksanakan Launching Buku Pedoman Kaderisasi. (BID IKP/DISKOMINFO)

Kabar Terbaru