14 April 2024
oleh

Pastikan Arus Mudik Aman dan Lancar, Plt. Wali Kota Pantau Situasi Pos Pengamanan Mudik Lebaran

-Berita-105 Dilihat

Pastikan Arus Mudik Aman dan Lancar, Plt. Wali Kota Pantau Situasi Pos Pengamanan Mudik Lebaran

By Admin 20 April 2023 13 Views

KOTA BEKASI – Kamis, 20 April 2023
Jelang Idul Fitri 1444 Hijriah, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Dani Hamdani, dan Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Kav. Luluk Setyanto lakukan pantauan arus mudik di Kota Bekasi melalui pos-pos Pengamanan Mudik Lebaran 2023 di beberapa titik lokasi pada Kamis malam, (20/04).

Turut ikut memantau, Pj. Sekretaris Daerah, Djunaedi, Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Mariana, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Aceng, Kasatpol PP Karto, bersama jajaran Camat setempat.

Ada Tiga titik posko yang disambangi, Salah satunya Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2023 berada di Mega Bekasi Hypermall,  Pos tersebut merupakan pos sentral dimana terdapat sentral pemantauan via CCTV terpadu untuk pengawasan lalu lintas di titik-titik arus mudik se- Kota Bekasi.

Pos Pengamanan Mudik Lebaran dikelola oleh Polres Metro Bekasi Kota bersama Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kota Bekasi untuk mengatur lalu lintas di sekitarnya dimana tersedia juga pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi serta kendaraan Pemadam Kebakaran yang siap siaga 24 jam.

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan bahwa pengamanan lalu lintas akan terus dilakukan baik di arus keberangkatan mudik dan di saat arus balik lebaran.

“Pemerintah Kota Bekasi bersama seluruh stakeholder yang ada akan terus berkolaborasi agar memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik yang melintas saat berangkat maupun saat kembali ke Kota Bekasi. Sudah disiapkan pos-pos pengamanan yang tersebar di 7 titik lokasi dan personil yang siap siaga baik dari Dishub, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, dan Satpol PP,” ujar Tri.

Tri pun menambahkan, “di pos sentral yang berada di Mega Bekasi, terdapat sistim pantau CCTV terpadu yang aktif mengawasi secara langsung titik-titik persimpangan dan jalur-jalur padat arus mudik se- Kota Bekasi, sehingga lebih memudahkan mengarahkan pengaturan lalu lintas kepada personil yang ada di titik lokasi lainnya,” imbuhnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol. Dani Hamdani juga menyampaikan informasi terkait warga masyarakat Kota Bekasi yang hendak melaksanakan solat Idul Fitri esok hari (21/04/23) ada sebanyak 26 titik di Kota Bekasi.

“Ada 26 titik lokasi tempat diselenggarakannya Shalat Ied di hari Jum’at besok. Kami tidak akan membatasi siapapun yang tujuannya adalah beribadah, dan akan kami fasilitasi juga pengamanannya, tentunya semata-mata untuk menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” ucap Kapolres Metro Bekasi Kota.

Terakhir, Tri Adhianto pun berpesan bahwa, “kepada para pengendara agar tetap berhati-hati di jalan, patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, pastikan surat kelengkapan kendaraannya dan SIM dibawa saat perjalanan, dan tetap utamakan toleransi dan persatuan, bersama saling memaafkan di momen Idul Fitri 1444 Hijriah,” tutupnya.

wan

Tags : Arus Mudik,Idul Fitri 1444 H

Sumber : Bekasikota.go.id