oleh

Pasanggiri Tari Sunda

-Berita-2701 Dilihat
Pasanggiri Tari Sunda 237

BERITA BOGOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor gelar kegiatan pasanggiri tari sunda atau tari jaipong tahun 2022, di Jungleland Sentul Babakan Madang, Sabtu (26/3/22). Itu dilakukan dalam rangka pengembangan budaya lokal. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Deni Humaedi mengungkapkan, kegiatan pasanggiri tari sunda baru dilaksanakan kembali setelah terhenti beberapa waktu karena pandemi Covid-19. Menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk memberikan wadah atau fasilitasi kepada para pelaku seni di Kabupaten Bogor. 

“Ini juga salah satu kami untuk mengembangkan dan mempertahankan budaya lokal, serta mendorong pemulihan ekonomi baik destinasi wisata atau hotel melalui kegiatan pasanggiri tari ini,” ungkapnya. 

Deni Humaedi menambahkan bahwa ia juga berharap kegiatan ini juga bisa membangkitkan seni budaya lokal, sebab di Kabupaten Bogor ini tersedia ruang-ruang publik dan taman salah satunya rest area Puncak yang bisa dijadikan sarana panggung pertunjukan.

Selain itu di Kabupaten Bogor juga terdapat  sanggar-sangggar yang bisa dijadikan sebagai wadah atau tempat berdiskusi guna memajukan kebudayaan Kabupaten Bogor khususnya. 

“Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan ini kami laksanakan dengan Protokol Kesehatan yang cukup ketat, bagi peserta juga wajib vaksinasi lengkap bahkan ada juga yang sudah booster,” imbuhnya. (tim)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya