oleh

Panitia Pilkades Serentak Didanai Rp90 Juta

-Berita-266 Dilihat

BERITA BOGOR -Dana sebesar Rp90 juta untuk masing-masing panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 273 Kabupaten Bogor. Pilkades di Kabupaten Bogor itu akan berlangsung serentak pada Minggu (3/11/2019) mendatang.

“Tujuannya supaya tidak ada politik uang di Pilkades serentak, karena pihaknya menginginkan ajang demokrasi tersebut menghasilkan sosok kepala desa yang baik. Setiap calon kades diharapkannya bisa menyejahterakan masyarakatnya dengan visi dan program kerja yang baik,” kata Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. 

Menurutnya, sejak dua tahun terakhir Pemerintah Kabupaten Bogor membiayai pelaksanaan Pilkades Serentak dengan rata-rata per desa sejumlah Rp90 juta dengan perhitungan jumlah warganya 6.000 jiwa. “sejak dua tahun terakhir Pemerintah Kabupaten Bogor membiayai Pilkades Serentak,” kata Wakil Bupati usai menghadiri Dialog Terbuka Pilkades Serentak, Kamis (24/10/2019). 

Dirinya menjelaskan tiga hari jelang pencoblosan atau masa tenang adalah masa yang rawan akan aksi kecurangan tersebut hingga hal ini harus diwaspadai panitia Pilkades, aparat kepolisian, TNI maupun tim adhoc pemantauan Pilkades. Untuk memantau tingkat kesuksesan ajang Pilkades 2019, seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pun ditugaskan untuk melaksanakan tugas tersebut dan melaporkannya ke kepala daerah. (uus)

Baca Artikel Aslinya