oleh

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Sertijab Danyon Arhanud 2/ABW/2

-Berita-119 Dilihat

Malang (malangkota.go.id) – Panglima Divisi Infanteri (Pangdiv) 2 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayor Jenderal TNI Haryanto, SIP, M.Tr (Han) memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Arhanud 2/ABW/2 Kostrad dari Letkol. Arh. Setu Wibowo, S.Hub.Int, kepada Letkol Arh Luthfi Novriadi, SE, S.Sos, M.Han, M.Sc di Lapangan Krida Yon Arhanud 2/ABW/2 Malang, Kamis (25/5/2023).

Serah terima jabatan Komandan Batalyon Arhanud 2/ABW/2

Turut hadir dalam serah terima jabatan ini, Wakil Wali Kota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang dan sejumlah pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto menjelaskan bahwa serah terima jabatan dalam lingkungan TNI Angkatan Darat adalah proses alami dalam manajemen organisasi. Mekanisme pergantian jabatan, dikatakannya merupakan hal yang wajar sebagai bagian dari pembinaan personil dan satuan yang saling terkait.

“Tujuan dari sertijab ini adalah untuk mendorong semangat kemajuan dan pembaharuan. Dalam pola pikir ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas organisasi,” jelas Mayjen TNI Haryanto, Kamis (25/5/2023).

Mayjen TNI Haryanto menyebutkan bahwa kegiatan serah terima jabatan ini juga sebagai pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan, dimana implementasi proses serah terima jabatan telah dilakukan.

Harapannya, tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik dan amanat yang diberikan dapat dipenuhi dengan baik. Tak lupa Pangdifiv juga memberikan pesan agar tugas yang telah diemban ini dijalankan dengan keberanian, ketulusan, dan ikhlas.

Ia mengingatkan bahwa tuntutan tugas saat ini dan di masa depan akan semakin sulit dan berat, dengan dinamika lingkungan yang strategis dan kompleks. Oleh karena itu, penting untuk memberikan saran dan masukan yang komprehensif kepada pimpinan sesuai dengan fungsi masing-masing.

Dengan demikian, menurutnya setiap kebijakan yang dibuat oleh pimpinan benar-benar dapat memberikan manfaat yang positif dan dapat dipertanggungjawabkan. “Jaga dan tingkatkan terus semangat profesionalisme sebagai seorang prajurit, sehingga selalu siap dan berhasil menjalankan setiap tugas yang diemban. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan,” pungkasnya. (cah/yon)