oleh

Panen Padi Inpari Nutri Zinc

-Berita-616 Dilihat

BERITA BOGOR – Panen varietas padi jenis Inpari Nutri zinc. Diusia tumbuh 110 hari, jenis padi ini kaya kandungan zn untuk mengatasi kekerdilan (stunting).

Dalam kegiatan panen ini dihadiri Camat Bogor Barat (RR Juniarti Estiningsih, SE, MM), 7 Penyuluh BP2TP, Lurah Margajaya (Yudi M. Somiki, SE), Kasi Produksi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bogor (Uri Oktaria, S.hut), Babinsa, KCD, dan POPT.

Camat Bogor Barat berencana bersama dinas kesehatan akan mensosialisasikan ke masyarakat terutama diwilayah rawan stunting. Beliau juga akan mendorong pengembangan varietas ini di lahan sawah yang berada di Bogor Barat (rep : Meristika / PPL WKPP Kecamatan Bogor Barat)

Untuk diketahui, Inpari Nutri zinc merupakan varietas padi yang kaya kandungan zn untuk mengatasi kekerdilan (stunting).

Baca juga :  Jabar Antisipasi Perkembangan Ekonomi

TPH dan Penyuluhan DKPP Kota Bogor merilis, hasil ubinan yang dilakukan penyuluh setempat, Meristika, SST dan Tim PPL Kota Bogor diperoleh hasil produktivitas 7.9 ton/ha GKP dengan perlakuan pemupukkan hanya 1 kali memakai pupuk urea dan ponska. (ono)

Baca Artikel Aslinya