oleh

PANCASILA CUP II, Wabup Ridho berharap PBVSI Bisa Menjaring Atlet Berprestasi Bola Voli Asli Putra-Putri Kabupaten Kuningan

-Berita-81 Dilihat

KUNINGAN – Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si., Hadir pada kegiatan “Pancasila Cup II Tahun 2023” Turnamen Bola Voli Semi Open Putri se-Kabupaten Kuningan dan Bola Voli Gala Desa Putra se-Dapil 2 Kuningan, yang diselenggarakan oleh PBVSI Kabupaten Kuningan. Bertempat di Lapangan Bola Voli Desa Sindangbarang Kecamatan Jalaksana, Sabtu (17/06/2023)

Turnamen yang diikuti 9 tim bola voli semi open putri, dan 32 tim bola voli gala desa putra dari wilayah Kabupaten Kuningan itu, akan berlangsung selama 14 hari, sejak 17 Juni hingga 1 Juli 2023.

Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPR Provinsi Jawa Barat Dr. Dedi Budiman, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan sekaligus Ketua PBVSI Nuzul Rachdy, S.E., Ketua Perwosi Kabupaten Kuningan Yoana Woelansarie, S.H., Perwakilan Disporapar, Perwakilan Kapolsek dan Danramil, dan undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Wabup Kuningan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Pancasila Cup II Tahun 2023. Pada momentum lahirnya Pancasila, menurutnya penyelenggaraan ini sebagai bentuk motivasi keolahragaan kepada kita semua khususnya semangat pancasila yang harus digelorakan dengan menjaga nilai-nilai pancasila sebagai pedoman bermasyarakat di Kabupaten Kuningan.

Berbagai ajang kompetisi olahraga yang digelar merupakan ajang dalam menjaring bibit-bibit atlet berbakat berprestasi. “Saya berharap dari PBVSI bisa menjaring atlet berprestasi bola voli asli putra-putri Kabupaten Kuningan masuk dalam program pembinaan yang akan mewakili Kabupaten Kuningan untuk mengikuti ajang kompetisi berprestasi tingkat nasional.” Tandas Wabup Ridho

Selain menjaring bibit atlet voli berbakat, tujuan lain dari turnamen ini adalah mempererat tali silaturahmi. Untuk itu wabup meminta, junjung tinggi sportivitas, siap kalah dan siap menang, tampilkan permainan yang berkualitas dan menghibur masyarakat.

Selanjutnya, Wakil Bupati Kuningan bersama Ketua PBVSI, dan undangan lainnya, melakukan servis bola pertama, sebagai tanda dimulainya turnamen. (BagProkompim/SetdaKuningan)