oleh

Paguyuban RT RW Desa Pasarean Pamijahan Gelar Pertemuan Perdana

-Berita-37 Dilihat

BERITA BOGOR – Pengurus RT dan RW di Desa Pasarean berinisiatif membentuk Paguyuban RT/RW Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. 

Paguyuban RT RW Desa Pasarean Pamijahan Gelar Pertemuan Perdana 233

Wadah untuk menghimpun kekuatan dan kebersamaan. 

Paguyuban RT/RW Desa Pasarean tersebut pun menggelar pertemuan perdana bertempat di Kampung Hegarmanah RT 01/07 Desa Pasarran, Sabtu, (06/03/2021).

Kepala Desa Pasarean H. Dedi furkon menjelaskan, Desa Pasarean memiliki 33 RT 9 RW. Tujuan dibentuknya paguyuban ini untuk memperkuat Kerukunan warga. Selain untuk memunculkan keterpaduan dan saling belajar antar RT/RW.

“Tugas yang diemban seorang ketua RT maupun ketua RW selain membantu pemerintah dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat, ia jadi tumpuan untuk menyelesaikan berbagai persoalan di lingkungan masyarakat,” katanya.

Baca juga :  Puluhan Rumah Warga Kampung Nyenang Caringin Terancam Longsor

Sementara, Ketua Paguyuban RT/RW, Ade Nasrullah mengatakan, terbentuknya paguyuban ini sebagai wadah untuk menghimpun kekuatan dan kebersamaan dalam mengatasi masalah.” Paguyuban ini tempat untuk saling berbagi, saling memberi dan membantu dengan tujuan meningkatkan hubungan dan kerukunan antar RT dan RW.”pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ruhiyat Sujana tutut menghadiri kegiatan tersebut. Dirinya menyampaikan harapan Paguyuban RT/RW Desa Pasarean hendaknya menjadi contoh bagi desa yang lain dalam rangka berkontribusi dalam membantu/mengawal program-program pemerintah desa dan dalam upaya memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. 

“Kita senantiasa menjaga komitmen kebersamaan karena dengan bersatu kita menjadi kuat sehingga kita manfaatkan kekuatan ini kita bisa memaksimalkan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi kepentingan masyarakat,” tutupnya. (cwg) 

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru