oleh

Padepokan Sakaruhun Siliwangi Berbagi

-Berita-169 Dilihat

Padepokan Sakaruhun Siliwangi Berbagi 233

BERITA BOGOR –Jamaah Majelis Dzikir atau lebih dikenal Padepokan Sakaruhun Siliwangi, di bawah Kepemimpinan Ki Mbunsetra di Desa Sentul Kecamatan Babakan Madang, kembali memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu, yang tak jauh dari lokasi hingga luar desa setempat.

“Ini kegiatan santunan yang biasa dilakukan untuk anak yatim, dan jumlahnya sekitar 100 anak dan janda tua. Mereka tak hanya warga sekitar saya, tetapi ada dari desa luar juga,” kata pimpinan Padepokan Saharuhun Siliwangi, Ki Mbunsetra, Jumat (25/2/2022).

Kegiatan berbagi ini, kata Ki Embun, merupakan rutinitas pihaknya, disaat ada rejeki yang disisihkan untuk para anak yatim disekitaran majelis yang ia pimpin. Hal itulah, tentunya edukasi yang ia tanamkan terhadap para jamaahnya, agar tidak lupa terhadap sesama.

“Santunan ini, Insya Allah akan selalu rutin kalau lagi ada rezekinya. Dan untuk giat kali ini, tentunya sudah yang kesekian kalinya,” tukasnya.

Salah seorang yatim piatu warga kampung Cicadas Babakan Madang, Ahmad (15) mengaku sangat bersyukur atas santunan yang didapatnya.

Menurutnya, santun tersebut, dirasa dapat membantunya. “Alhamdulilah. Terimakasih untuk Majelis Dzikir yang dipimpin Ki Embunsetra, yang sudah mau berbagi kepada saya dan teman-teman yang lain. Mudah-mudahan Allah membalas apa yang menjadi kebaikan ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Majelis Dzikir yang merupakan edukasi dzikir kepada Allah SWT, juga rutin melakukan ziarah makom disetiap daerah yang ada di Jawa Barat. Selain itu, kegiatan lainnya seperti pengajian rutin, pembelajaran ilmu Alhikmah dan tenaga dalam lainnya, juga dilakukan setiap malam jumat dan minggu. (red)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru