oleh

MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Kuningan Resmi Ditutup

-Berita-368 Dilihat

KUNINGAN,- Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-47 Tingkat Kabupaten Kuningan yang diikuti oleh 504 pesera untuk 6 cabang perlombaan resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH.,M.Si Jumat (25/02/2022) bertempat di Aula Student Center Universitas Kuningan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Kabupaten Kuningan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kuningan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Kabag Kesra Setda Kuningan, Camat dan Kepala KUA Se-Kabupaten Kuningan, Ketua MUI Kabupaten Kunigan, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, penyelenggaraan MTQ ini merupakan suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah, panitia penyelenggara dan seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan. Dimana dampak atau hasil dari penyelenggaraan MTQ ini adalah terwujudnya Visi Kabupaten Kuningan .

“Dibutuhkan perhatian dan keterlibatan sungguh-sungguh serta tanggung jawab dari seluruh komponen dan umat islam serta jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan, agar pasca penyelenggaraan MTQ ini dapat memberikan dampak manfaat dan pengaruh positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Kuningan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diperoleh oleh Qori/Qoriah dan Hafiz/Hafizah terbaik Kabupaten Kuningan.

“Persiapkanlah diri dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti pemusatan pembinaan dan latihan, agar berhasil dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Kuningan pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat dan juga nasional,” ucapnya.

Selanjutnya Wabup mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus LPTQ dan semua pihak yang terlibat, yang telah melakukan langkah dan melaksanakan program-program teknis dalam rangka penyelenggaraan MTQ dan membuat kegiatan MTQ ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Sementara, ketua panitia menyampaikan rasa apresiasinya kepada pembina dan ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, serta Rektor dan Jajaran Akademisi Universitas Kuningan atas kerjasama dan partisipasinya dalam memberikan ijin penggunaan tempat dan seluruh sarana prasarana dan fasilitas Universitas Kuningan demi sukses dan lancarnya penyelenggaraan acara ini.

Telah ditetapkan oleh Dewan Hakim Hasil Keputusan peserta Terbaik dalam 6 cabang perlombaan serta Juara Umum dan Peringkat Prestasi Daerah pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-47 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Kuningan, dengan daftar terlampir. (BID IKP/DISKOMINFO)