oleh

Monitoring Pilkades, Wabup Ridho : Tetap Jaga Kerukunan dan Persaudaraan!

-Berita-158 Dilihat

KUNINGAN – “Sampai sejauh ini pelaksanaan Pilkades Serentak 2023 berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Panitia Pilkades, calon Kades, dan para pendukung calon Kades, merupakan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan Pilkades.” Ucap Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si., yang sedang melakukan monetoring ke beberapa Desa yang sedang melakukan pemungutan suara untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2023. Minggu (6/8/2023)

Wabup Kuningan yang didampingi oleh Sekdis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Beserta Camat, Danramil dan Kapolsek disetiap Desa di Kecamatan yang didatangi beliau. Di Kecamatan Kadugede memonetoring Desa Ciketak dan Sindangjawa. Di Kecamatan Nusaherang memonetoring Desa Haurkuning.

Disela-sela kegiatan tersebut, Wabup berterima kasih kepada seluruh panitia pelaksana pilkades disetiap desa, dan kepada TNI-Polri dan juga Satpol-PP yang telah bekerja keras melaksanakan pilkades ini dengan aman, lancar, dan kondisif.

“Tetap jaga kerukunan dan persaudaraan, jangan sampai ada perpecahan karena beda pilihan. Agar pelaksanaan Pilkades sebagai pesta demokrasi berjalan aman, lancar, dan kondusif hingga pasca pilkades selesai.” Ujar Wabup Ridho

Lanjut Wabup Berharap dan meminta untuk bersama-sama dalam pelaksanakan Pilkades ini dengan tertib, dan penuh rasa persaudaraan. Siapapun yang menang dan kalah itu hal yang biasa. Yang paling penting adalah, memberikan pembelajaran tentang pesta demokrasi kepada masyarakat yang penuh dengan kegembiraan.

Sementara, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Panitia Pilkades masing-masing Desa untuk Pilkades Desa Ciketak terdapat 1.113 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan 3 Calon Kades, Desa Sindangjawa 1.177 DPT dengan 2 Calon Kades, dan Desa Haurkuning 3.266 DPT dengan 4 Calon Kades. (BagProkompim/SetdaKuningan)