14 Juli 2024
oleh

Minimalisir Penyebaran Covid 19, PMI Kota Bekasi Bergerak Penyemprotan Di Berbagai Titik Lokasi 

-Berita-375 Dilihat

Minimalisir Penyebaran Covid 19, PMI Kota Bekasi Bergerak Penyemprotan Di Berbagai Titik Lokasi 

By Admin 11 Februari 2022 65 Views

Kota Bekasi – Jum’at, 11 Februari  2022

Kota Bekasi – Angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Bekasi terbilang tinggi, berbagai upaya pun dilakukan berbagai pihak untuk mengurangi penyebaran virusnya, upaya yang dilakukan yakni salah satunya Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bekasi. Hari ini, Tim PMI Kota Bekasi lakukan penyemprotan disinfektan di titik-titik lokasi yang terdampak Covid-19.

Lokasi penyemprotan disinfectan pada hari ini di Perumahan Puri Juanda Regency, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Anggota PMI Kota Bekasi menggunakan mobil berisi semprotan disinfectan yang melakukan disekitaran perumahan tersebut di luar kediaman warga Duren Jaya.

Kegiatan tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19, dan tetap berupaya dalam penurunan Kasus aktif di wilayah Kota Bekasi.

“Kami, tim PMI Kota Bekasi, siap bertugas jika warga Kota Bekasi membutuhkan fasilitas penyemprotan disinfektan di wilayahnya dengan mengubungi mengajukan ke PMI Kota Bekasi secara bersurat dan mengirimkan langsung ke Kantor PMI Kota Bekasi,” ujar Dende Abdul Haq, Staf PMI Kota Bekasi.

Sementara Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari mengatakan mengenai peningkatan kasus aktif di Kota Bekasi adalah menjadi tanggung jawab dari semua elemen baik Pemerintah Kota Bekasi dan aksi sosial dari PMI Kota Bekasi, upaya-upaya nya ialah penyemprotan disinfectan di daerah daerah yang banyak terjadi peningkatan kasus aktif, ia berharap para warga Kota Bekasi untuk kembali memperhatikan protokol kesehatan bagi dirinya sendiri maupun keluarga terdekat.

Tambahnya, langkah antisipasi ini juga ditambah dengan mengikuti anjuran dari pemerintah Kota Bekasi yaitu melaksanakan program vaksinasi baik dosis 1, dosis 2 dan vaksin booster.

“Kita semua ingin hidup sehat, dan kita juga harus memperhatikan lingkungan kita juga, pola hidup bersih dan sehat jadi faktor utama dalam masa pandemi ini,” ujar Ade Puspitasari.

Sementara itu, selain penyemprotan disinfektan di wilayah wilayah seperti di Duren Jaya pada hari ini, sebelumnya pada hari Rabu, 09 Februari 2022 juga melaksanakan penyemprotan di Kampus Binus, Sumareccon Bekasi.

(Ndoet/Put)

Tags : PMI,COVID 19

Sumber : Bekasikota.go.id