21 Juni 2024
oleh

Menteri Perdagangan RI Bersama Wali Kota Bekasi Tinjau Kestabilan Harga Pasar Baru Pasca Idul Fitri

-Berita-230 Dilihat

Menteri Perdagangan RI Bersama Wali Kota Bekasi Tinjau Kestabilan Harga Pasar Baru Pasca Idul Fitri

By Admin 27 Mei 2020 61 Views

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mendampingi Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Agus Suparmanto dalam giat operasi pasar gula pasir di Pasar Baru Kota Bekasi.

“Hari ini saya bersama Pak Wali Kota dan Ibu Latifa selaku Satgas pangan melihat giat pasar dalam kaitan melihat kondisi pangan pokok setelah lebaran,” ujar Mendag RI.

Giat operasi gula pasir tersebut digelar dalam rangka menekan Harga Eceran Tertinggi (HEC) sebesar Rp.12.500, di dalamnya warga yang hadir mengantri sesuai dengan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker.

“Adanya beberapa keterkaitan harga antara mata rantai produsen distributor yang panjang menyebabkan harga menjadi cukup tinggi masih sekitar 15 hingga 17 ribu rupiah per kilonya,” Kata Mendag RI.

Menurut beliau, giat operasi gula pasir ini akan di gelar setiap harinya dengan diatur oleh Koperasi pasar dalam rangka menekan harga gula di masyarakat.

Dirinya mengakui melihat secara langsung kondisi pasar sejauh ini menurun menyebabkan beberapa stok yang sudah lama bertahan karena tidak adanya pengunjung yang turun drastis.

Terakhir, beliau berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan pasar serta pusat perbelanjaan lainnya cepat kembali dibuka dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan  karena hal ini penting dalam menjalankan roda ekonomi kedepannya.

Wali Kota Bekasi, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menteri Perdagangan RI untuk mengecek kondisi harga pasca lebaran, bersama-sama sekaligus mengunjungi pedagang-pedagang seperti bahan pokok beras, minyak ataupun lainnya, lalu ke penjual daging dan telur, menurutnya harga sudah mulai kembali normal. (Ndoet/Dro)

Tags : Rahmat Effendi,Menteri Perdagangan Republik Indonesia,Covid-19

Sumber : Bekasikota.go.id