oleh

Mengangkat Kota Malang Melalui Komunitas Pecinta Motor Antik

-Berita-896 Dilihat

Malang, (malangkota.go.id) – Sejak tahun 2005 lalu komunitas pecinta motor tua atau motor antik di Kota Malang yang tergabung dalam Motor Antique Club Indonesia (MACI) tidak pernah mengadakan pertemuan atau kopi darat dalam skala besar.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menyapa warga saat ikut mengendarai motor antik

Namun di ulang tahunnya yang ke-21 tahun akhirnya kerinduan para peserta komunitas ini terobati. Pada Sabtu (23/7/2022) hingga Minggu (24/7/2022) MACI Kota Malang mengundang anggota komunitas dari berbagai daerah di tanah air ini.

Kopi darat dan berbagai kegiatan dipusatkan di area GOR Ken Arok Kota Malang. Pada Sabtu 23 Juli, bersama Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, ratusan anggota komunitas ini berkeliling Kota Malang dan melewati sejumlah ikon daya tarik kota ini. Seperti Alun-Alun Tugu di depan balai kota, Kampung Warna Warni, Kampung Tridi dan kawasan Kayutangan Heritage yang ada di Jalan Basuki Rahmad.

Di tempat ini, pria yang kerap disapa Bung Edi itu dinobatkan menjadi anggota luar biasa komunitas tersebut yang ditandai dengan pemberian pin dan kartu anggota khusus oleh Ketua MACI Malang. Pria berkacamata itu pun menyambut positif dan mengapresiasi gelaran ini. Menurutnya perayaan ulang tahun ini sebagai sarana komunikasi antaranggota komunitas, sehingga jalinan silaturahminya pun secara otomatis nantinya akan semakin kuat lagi.

Selain itu, kata Bung Edi, hal ini juga akan menjadi salah satu cara yang efektif bagi Pemkot Malang maupun anggota MACI di kota ini untuk mempromosikan keindahan, kenyamanan dan berbagai keunggulan yang ada. Seperti pemandangan yang indah, udara yang sejuk, adanya berbagai kampung tematik dan berbagai kuliner yang sangat sayang jika tidak dinikmati oleh anggota komunitas dari luar Malang khususnya.

Dari kegiatan seperti ini, disampaikan Sofyan Edi, ke depan juga akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan dan pertumbuhan ekonomi secara signifikan. Oleh sebab itu, berbagai kegiatan komunitas apa pun yang sifatnya positif seperti ini harus mendapat dukungan dari berbagai pihak. (say/ram)