oleh

Menangkap Peluang Usaha Persewaan Kotak Seserahan

-Berita-229 Dilihat

Sukun (malangkota.go.id) – Nurul Anisa (30), warga Jalan Simpang Raya Langsep No. 25, Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang bisa meraup pundi-pundi rupiah yang cukup lumayan dari hasil kreativitasnya. Perempuan berhijab itu menawarkan layanan sewa kotak seserahan yang dihias dengan unik dan menarik. Usaha ini telah ditekuninya sejak 2018 lalu dengan berbekal kotak seserahan miliknya.

Kotak seserahan yang dihias dengan unik dan menarik di tempat Nurul Anisa

Nurul menyampaikan dengan memanfaatkan kotak tersebut, omzet yang didapatkan bisa mencapai puluhan juta rupiah. Kini, usahanya pun semakin dikenal dan mendapatkan respons yang positif dari masyarakat Kota Malang.

“Berawal dari keinginan untuk mengurangi pemborosan dan mencari solusi kreatif, saya memutuskan untuk membuka bisnis ini. Alhamdulillah, sekarang semakin ramai, banyak orang dan wedding organizer yang menggunakan jasa seserahan dari tempatt saya,” jelas Nurul, Jumat (4/8/2023).

Dalam sebulan, diungkapkannya pihaknya mampu mengerjakan hingga sepuluh paket seserahan. Apalagi, saat momen pernikahan yang lebih ramai seperti di Bulan Syawal, Dzulhijjah, Maulid, atau pada musim pernikahan umumnya, jumlah pesanan bisa meningkat hingga 15 paket sesuai dengan permintaan. Namun, ketika sedang sepi, pesanan seserahannya hanya sekitar lima paket per bulan.

“Kalau pada musim pernikahan seperti ini, rata-rata bisa mendapatkan pendapatan sebesar Rp5 juta hingga Rp10 juta per minggu. Untuk harganya sendiri per paket seserahan kami mulai dari Rp90 ribu hingga Rp110 ribu rupiah, tergantung pada jenis kotak yang dipilih oleh pelanggan,” urainya.

Adapun pemasaran yang dilakukan oleh Nurul yakni melalui media sosial miliknya, yakni melalui Instagram, Facebook, maupun TikTok dengan akun @kotakmanten. (say/yon)