oleh

Meidy Lensun: Olly Dondokambey – Steven Kandouw Berhasil Bangun Sulut.

-Berita-468 Dilihat

Meidy Lensun: Olly Dondokambey - Steven Kandouw Berhasil Bangun Sulut. 1Sulawesi Utara, kabarSBI.com– Jangan mendua hati. Tegak lurus memberi bukti membangun daerah. Ungkapkan meidy Lensun, yang telah berjuang bersama dalam program Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Demikian dikatakan Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Meidy Lensun, baru-baru ini.

Meidy Lensun: Olly Dondokambey - Steven Kandouw Berhasil Bangun Sulut. 2Menurutnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (OD-SK) dalam menakhodai top eksekutif, membuahkan banyak hasil nyata dan mencetak berbagai prestaai serta rentetan penghargaan dalam pembangunan sulut.

“Berjuang bersama, sukses bersama dan bersama kita sukses membangun Sulawesi Utara Hebat dan Sejahtera‼️kata meidy ini.

Pengakuan pun datang dari berbagai kalangan atas keberhasilan Olly-Steven menjadikan Sulut hebat. Wakil Gubernur Sulut periode 2010-2015, Djouhari Kansil, adalah salah satu figur yang memberi penilaian positif pada kinerja ODSK selama memimpin Sulut.

Tak bisa dibantah, kepemimpinan OD-SK, sampai dua periode ini telah membawa Sulut meraih banyak prestasi dan kemajuan pembangunan di berbagai bidang. Semua pembangunan yang dibuat nyata terlihat percepatan penyelesaian pembangunan tol Manado-Minut-Bitung, perluasan Bandara Sam Ratulangi, KEK dan IHP Pelabuhan di Bitung, KEK Pariwisata di Likupang, Bendungan Kuwil-Kawangkoan dan Manado Outer Ringroad.

“Selain Infrastruktur, banyak juga program pemprov Sulut telah disetujui pemerintah pusat sebagai daerah yang konsisten mengalami kemajuan hampir semua lini nyata terlihat dan bukan hanya janji, tapi banyak bukti yang dibuat gubernur dan Wakil gubernur sulut,” jelas Lensun.

Bagi Meidy, pertumbuhan ekonomi di provinsi sulawesi utara, tahun 2015 terus meningkat dan masih berada pada angka 6,12 persen. Keberhasilan tahun 2017 juga naik 6,32 persen jauh melebihi pertumbuhan ekonomi nasional yang berada pada angka 5,07 persen

“Semiga tahun 2022 ini, pertumbuhan ekonomi di sulut, akan terus menungkat,” paparnya.

Dalam memajukan bumi nyiur melambai, keberhasilan dan kesuksesan Olly Dondokambey bersama Steven Kandouw, tak lepas dari fungsi dan kewenangannya, selalu solid mewujudkan kinerja yang handal, kompak, konsisten dan keharmonisan terus terjaga dalam memimpin dan melaksanakan tugas sebagai gubernur sulut dan wakil gubernur sulut.

“Bapak Olly Dondokambey dan Steven Kandow, serta jajarannya mampu mewujudkan clean government dalam tata kelola pemeritahan di Sulawesi Utara. Forkopimda Sulawesi Utara menunjukkan kekompokan,” katanya.

Meidy menuturkan, PDRB Sulut Tahun 2017 berada di angka Rp.110,16 triliun dengan pendapatan per kapita sebesar Rp.44,76 Juta.

Keberhasilan dan kinerja pemerintah melalui percepatan penyerapan anggaran, didorong dengan strategi serta pertumbuhan ekonomi dalam meningkatkan usaha dan lapangan pekerjaan termasuk meningkatkan investasi dan eksport.

“Keberhasilan yang dicapai sesuai data realisasi investasi, PMDN sebesar Rp 1,4 Triliun dan PMA mencapai Rp 4,6 Triliun, dengan total investasi sebanyak Rp 6 Triliun. Khususu kinerja ekspor terus meningkat mencapai US$ 972,7 Juta, peningkatan kinerja perbankan yang tercermin dari penghimpunan Dana Pihak Ketiga senilai Rp.5 Triliun, dan menyalurkan kembali kepada masyarakat,” papar Lensun.

Publik harus tahu, Lanjut Meidy, bahwa apa yang dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, sangat-sangat menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat di Sulawesi Utara. “Sungguh banyak keberhasilan dan hasil karya Olly Dondokambey, langsung dirasakan oleh masyarakat sulut,” katanya lagi.

Pariwisata juga adalah penggerak ekonomi daerah. Pertumbuhan pariwisata juga tercatat resmi dalam data BPS. Pencapaian pembangunan ekonomi ini terus dipacu dengan sektor pariwisata yang merupakan prime mover pembangunan.

Selain pariwisata, Lensun mengakui selama ini Gubernur Olly Dondokambey, tak pernah bosan melakukan berbagai terobosan perangi virus mematikan Covid-19 dan pencegahan Varian Omicron di Sulut.

Olly Dondokambey telah membeberkan berbagai strategi yang dilakukan Pemprov Sulut di masa pandemi Covid-19.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Boltim, ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dibawah pimpinan Gubernur Olly Donsokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw, serta semua usaha dan kerja keras tim, yang telah berhasil membawa ekonomi sulut terus tumbuh melebihi capaian nasional, mengharumkan nama baik daerah.

Pembangunan infrastruktur dan perluasan konektifitas, pembangunan daerah berkelajutan serta mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih didukung sinergitas antar daerah tentunya dilirik pemerintah pusat dimana sulut mendapat perhatian yang sangat luar biasa.

Lensun menegaskan, semua harus mengakui semua yang dibuat Olly Dondokambey di sulut ini. Beliau langsung action menggerakkan semua kekuatan fasilitas kesehatan dengan membangun rumah sakit dan terus menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan ada yang sakit, semua harus sehat. Ekonomi akan berjalan mulus kalau toranf samua sehat,” tegasnya.

Kepuasan masyarakat terhadap kinerja Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, sangat-sangat memuaskan. “Kami terus berharap sulut akan lebih maju dan berkembang,” pungkas Ketua DPC PDI-P Boltim dengan senyum khasnya. (arthur mumu)

Baca Artikel Aslinya