oleh

MATSANDAKU CUP II, Wabup Ridho : “Ini Sebagai Bentuk Perhatian dan Pembinaan Kepada Prestasi Keolahragaan”

-Berita-89 Dilihat

KUNINGAN – MTsn 8 Kuningan menggelar MATSANDAKU CUP II, Turnamen Bola Voli Putri dan Futsal Putra antar SD/MI se-Kec. Cibingbin dan Kec. Cibeureum. Dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si, di Lapangan Voli dan Futsal Mtsn 8 Kuningan, Cibingbin, Senin (12/06/2023) pagi.

Pembukaan turnamen dengan peserta 9 team voli putri dan 16 team futsal putra ini, ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Wakil Bupati, disaksikan oleh Camat Cibingbin Dra. Hj. Imas Minarsih, Kepala Mtsn 8 Kuningan Ating Zaenal M, beserta jajaran staff dan dewan guru, dan seluruh peserta beserta official turnamen.

Dalam sambutannya Wabup Kuningan menyampaikan bahwa Madrasah Tsanawiyah merupakan penyelenggara pendidikan di bawah naungan kementerian agama telah membuktikan diri sebagai institusi yang memadu padankan kebutuhan jasmaniah dan rohaniah para peserta didik sehingga terjadi keseimbangan dalam kehidupan mereka. ia mendorong bahwa MTs harus selalu menjadi garda terdepan dalam memberikan pendidikan berbasis agama dengan karakter akhlakul kharimah yang di naungi oleh negara.

Lanjut Wabup mengungkapkan rasa bangganya dan mengapresiasi kegiatan turnamen yang melibatkan dua Kecamatan yaitu Cibingbin dan Cibeureum yang diselenggarakan oleh MTsn 8 Kuningan. Ini sebagai bentuk perhatian dan pembinaan kepada prestasi keolahragaan di Kabupaten Kuningan. Dengan adanya ajang turnamen ini pihak sekolah membuktikan mempunyai fasilitas, sarana dan prasarana yang mempuni dan memberikan ruang untuk meningkatkan prestasi keolahragaan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta beserta official telah turut serta dalam momentum yang baik ini. selamat bertanding, tunjukan kualitas permainan yang terbaik dan junjung sportifitas. Kalah dan menang dalam kompetisi adalah hal yang biasa, yang kalah jangan berkecil hati terus asah kemampuan untuk mengikuti turnamen berikutnya. Dan yang menjadi pemenang jangan menyombongkan diri, jadilah pemenang yang sejati tanpa harus menyakiti lawan bermain,” tutupnya. (BagProkompim/SetdaKuningan)