19 Juni 2024
oleh

Malam Nuzulul Qur’an, Plt. Wali Kota Shalat Tarawih Bersama Di Masjid Agung Al – Barkah Kota Bekasi

-Berita-150 Dilihat

Malam Nuzulul Qur’an, Plt. Wali Kota Shalat Tarawih Bersama Di Masjid Agung Al – Barkah Kota Bekasi

By Admin 07 April 2023 33 Views

KOTA BEKASI – Jumat, 7 April 2023
Pelaksanaan malam Nuzulul Qur’an yang terlaksana di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi pada malam ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Forkopimda dan para pejabat Pemerintah Kota Bekasi.

Pelaksanaan shalat tarawih keliling Pemerintah Kota Bekasi pada malam ke 17 Ramadhan dirangkaikan dengan malam turunnya Al-Qur’an terlaksana dengan pembacaan Al-Qur’an serta pengisian kegiatan pembayaran zakat fitrah dan kegiatan beri’tikaf bagi yang ingin melaksanakan.

Ceramah diisi oleh KH. Masturo HR,.S.Ag dengan bertajuk tema keberkahan dari malam Nuzulul Qur’an.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam sambutannya mengatakan dalam bulan penuh keberkahan ini menjadi momentum untuk bersilaturahmi yang notabenenya melipat gandakan pahala kita semua, sekaligus momen malam Nuzulul Qur’an.

Ia katakan bahwa momen malam penuh keberkahan di bulan suci Ramadhan adalah mencari kebaikan untuk mengharapkan ridho Allah SWT, karena pada Ramadhan ini jika kita berbuat kebaikan maka proses pahala bisa dilipat gandakan, untuk itu sebagai umat muslim dalam proses mencari kebaikan kita melaksanakan shalat tarawih bersama guna untuk mengharapkan pahala sekaligus mencari silaturahmi yang bisa memperpanjang umur kita.

Dalam kesempatan ini, Tri Adhianto juga menyampaikan pada hari kemarin Kota Bekasi telah mendapatkan penghargaan terbaik ke tiga untuk Indeks Kota Toleran dari 94 Kota se Indonesia, hal ini menjadi kebanggaan kita bersama selaku warga Kota Bekasi karena kerja keras dari semua elemen berhasil menjadikan Kota Bekasi yang Ihsan sesuai dengan visinya.

“Dalam keberagaman dari ras, budaya, agama, kita bisa meraih penghargaan tersebut, Kota Bekasi adalah kota multietnik dengan keberagaman kita menyatu menjadi miniatur dari Bhineka Tunggal Ika dan terbukti dari penghargaan Indeks Kota Toleran bisa kita dapatkan.” Ungkap Tri.

Selanjutnya, Tri sampaikan juga dalam momentum Malam Nuzulul Qur’an ini untuk memperbanyak membaca Al Qur’an apalagi dengan ditambahnya pada bulan Ramadhan, untuk itu, kita sebagai pribadi muslim mari kita raih pahala yang bisa kita lipat gandakan di bulan penuh keberkahan ini.

“Semoga, kita bisa dipertemukan kembali pada bulan Ramadhan berikutnya, dan kita selalu dalam keadaan sehat wal afiat, untuk mencari pahala sebanyak banyaknya.” Tutup Tri.

(Ndoet)

Tags : Nuzulul Qur’an

Sumber : Bekasikota.go.id