oleh

Makan Siang Di Saung Karuhun, Bupati Acep : Kuliner Merupakan Salah Satu Daya Tarik Untuk Melakukan Kunjungan Wisata Ke Suatu Daerah

-Berita-1284 Dilihat

KUNINGAN,- Saung Karuhun dengan view sawah indah dan bangunan yang sangat Instagramable sangat menyegarkan mata, nuansa sunda yang kental di gabung dengan modern karena di area tersebut juga ada Cafe Kopi nya juga bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata kuliner yang wajib untuk dicoba. 

“Kuliner merupakan salah satu daya tarik untuk melakukan kunjungan wisata ke suatu daerah. wisatawan datang ke suatu daerah kadang kala hanya ingin berburu makanan khas suatu daerah, kuliner juga sebagai alat promosi dan pembentuk citra destinasi yang efektif dalam mendorong kepercayaan, pemahaman dan penilaian wisatawan”.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH saat makan siang berupa nasi liwet di Saung Karuhun Desa Sakerta Timur, usai Kunjungan ke UMKM Binaan Diskopdagperin, Sabtu (28/05/2022).

Hadirnya wisata kuliner baru itu diharapkan bisa memberikan warna baru bagi pecinta kuliner. Terdapat puluhan pedagang makanan dan minuman yang bisa memanjakan pengunjung.

Bupati Kuningan pada kesempatan tersebut mengatakan, wisata kuliner tersebut diinisiasi langsung oleh para pelaku UMKM. Olehnya itu, pihaknya mendukung dan mengapresiasi kehadiran wisata kuliner tersebut.

“ wisata kuliner ini bisa menjadi salah satu pilihan nongkrong untuk masyarakat Kuningan khususnya warga sekitar Kecamatan Darma. Jadi tidak perlu lagi jauh jauh untuk nongkrong, apalagi harga yang ditawarkan di tempat ini sangat terjangkau,” ujarnya.

Bupati Acep mengatakan, potensi wisata kuliner sebagai daya tarik wisata baru, sehingga sangat perlu perhatian dan pengembangan dari semua pihak, baik unsur pemerintah maupun pihak pengelola yang berada di bidang tersebut, baik dari segi sarana, pelayanan, pengembangan dan promosinya terhadap wisatawan.

“Kegiatan ini saya anggap inovatif dengan harapan wisata kuliner mendatangkan multiplier effect yang signifikan, dimana dengan hadirnya wisata kuliner di Desa Sakerta Timur ini akan menambah daya tarik wisata di wilayah ini, serta dapat meningkatkan perekonomian di Kecamatan Darma, khususnya Kabupaten Kuningan,” jelas Acep.

Atas nama Pemda Kuningan, Bupati Acep memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran atas dukungan dari semua Stakeholder terkait, yang telah berinovasi dengan wisata Kuliner ini.

“Semoga apa yang telah dilakukan dapat berjalan terus menerus, tidak hanya sampai disini saja, serta dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi khususnya di Kecamatan Darma” Tutup Acep. (Bid IKP/Diskominfo)