oleh

Mahasiswa Tolak Masa Jabatan Presiden Tiga Periode

Mahasiswa Tolak Masa Jabatan Presiden Tiga Periode 237

BERITA BOGOR – Mahasiswa  menggelar aksi turun ke jalan tolak masa jabatan tiga periode presiden dan kenaikan harga bertempat di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (08/04/2022).

Aksi ini terdiri dari 12 organisasi mahasiswa, yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI), Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII).

Aksi juga didukung Pengurus Pusat Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI), Pengurus Pusat Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI), dan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (DPP IMM).

Aksi unjuk rasa juga dilakukan BEM Se-Bogor Raya ke Istana Bogor menuntut penolakan Perpanjangan massa jabatan Jokowi 3 periode dan perpindahan Ibukota Negara. “Kita juga menyesalkan adanya kenaikan harga dan kelangkaan BBM, kenaikan harga dan Kelangkaan Minyak Goreng,” desak mahasiswa.

Baca juga :  Kelompok Pecinta Alam Peduli Lingkungan

Sejumlah kampus yang turun dalam aksi diantaranya, Kampus AKA dengan Korlap Rizki, Universitas Pakuan dengan Korlap Pramudi, dan sejumlah kampus di Bogor.

Mahasiswa juga menolak penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan Presiden. Dalam aksinya, mahasiswa juga menyuarakan sejumlah isu kebaikan harga. Aksi ini berlangsug tertib selama menyampaikan pendapatnya dimuka umum. (red) foto ruly

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru