oleh

LP3PKK Menambah Pengetahuan TP PKK Banjar

-Berita-215 Dilihat

Martapura , Infopublik – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar Latihan Penyuluh dan Pengelola Program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2019 di Banjarmasin, Rabu (02/10/2019).

LP3PKK berupaya mempertajam, memadukan segenap sumber daya yang ada di dalam TP PKK agar program – program PKK lebih berkualitas dan dapat berpartisipasi aktif dalam melaksanakan pembangunan di Kalsel.

Ketua TP PKK Kab. Banjar Hj. Raudatul Wardiyah Khalilurrahman yang juga diundang dan hadir, menyambut baik dilaksanakannya acara ini.

“LP3PKK sangat menambah pengetahuan bagi kita semua. Tugas kami jadi lebih fokus dan sesuai dengan arahan TP PKK Prov. Kalsel,” terangnya.

“Alhamdulillah, informasi pelatihan dan penyuluhan yang diberikan TP PKK Pusat dan provinsi ini akan kami teruskan atau sampaikan ke masyarakat di desa – desa di Kabupaten Banjar,” ungkapnya. .

Saat membuka acara ini , Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor selaku Ketua Pembina TP PKK Provinsi Kalsel pun sangat mengapresiasi peran nyata TP PKK di Kalsel.

“Kinerja bapak ibu sekalian dalam pemberdayaan masyarakat sangat membantu kinerja kami di pemerintahan,” papar gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

Menurut gubernur, tanpa masyarakat yang berdaya, provinsi ini tidak akan mampu bergerak dalam kinerja pembangunan. Semoga dengan adanya pelatihan ini kader kader PKK semakin berkualitas.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan LP3PKK, kader – kader PKK dapat meningkatkan manajemen pengelolaan, administrasi dan ketrampilan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin mengatakan, tujuan utama TP PKK agar bisa menjadi mitra terbaik pemerintah yang tergambar dalam 10 program Pokok PKK.

Selaku mitra pemerintah, PKK sudah menjangkau ke masyarakat sampai ke bagian terbawah ke daerah unit terkecil. Berbagai program pokok sudah berhasil di wujudkan melalui sinergitas dan integritas program dengan berbagai pihak.

“Kami dari TP PKK Provinsi berupaya agar kader kader PKK dapat menjadi kader yg kompeten terutama menggerakkan masyarakat agar lebih berdaya dan secara ekonomi mampu menghasilkan produk produk unggulan yg menjadi ciri khas dari suatu wilayah, baik itu desa maupun kelurahan,” ucapnya.

Hj Raudatul Jannah berharap kader PKK harus terus melakukan inovasi dan saling berbagi pengetahuan dan membangun persamaan persepsi dan keterpaduan.

Tujuannya agar terwujud tertib administrasi dalam dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Khususnya di Provinsi Kalsel,” terangnya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Sarah/Ar).

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO