oleh

Lomba Senam Pancakarsa dan Festival Olahraga Tradisional

-Berita-54 Dilihat

Lomba Senam Pancakarsa dan Festival Olahraga Tradisional 231

BERITA BOGOR – Ketua Umum KORMI nasional, Hayono Isman apresiasi kegiatan final lomba Senam Pancakarsa dan Festival Olahraga Tradisional yang diselenggarakan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2021). 

“KORMI pusat beserta KORMI Jawa Barat berharap, kita akan menyelenggarakan PON olahraga masyarakat tahun 2022, Insyaallah di bulan Juli saat liburan sekolah. Saya harapkan para juara di sini nanti bisa hadir. Insyaallah dengan dukungan KORMI Jawa Barat nanti akan memasok calon-calon atlet untuk Kabupaten Bogor yang bisa tampil di berbagai event nasional atau internasional, tutur Haryono.

Saat membuka acara ini, Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor concern sekali terhadap olahraga tradisional maupun olahraga masyarakat. Alhamdulillah hari ini kita dalam kondisi sehat, bugar masih bisa turut bersama mengikuti acara final lomba Senam Pancakarsa dan Festival Olahraga Tradisional yang diselenggarakan KORMI Kabupaten Bogor 2021. Tentu saja hari ini berkumpul dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

  

“ini tugas kita semua membuat olahraga masyarakat dan olahraga tradisional bangkit kembali. Semua yang hadir disini adalah orang-orang yang kita tugaskan untuk menyosialisasikan kembali olahraga masyarakat. Menyosialisasikan kembali warisan budaya kita agar tidak punah. Makanya ada KORMI yang turut melestarikan budaya kita,” katanya

Sementara, Ketua Formi Kabupaten Bogor, Usep Supratman menerangkan, hari ini kita melaksanakan pembukaan Festival Senam Pancakarsa dan Olahraga Tradisional Kabupaten Bogor tahun 2021. Kegiatan Lomba senam Pancakarsa dan festival Olahraga Tradisional yang hari ini adalah hasil seleksi di tingkat desa. Yang hadir di sini adalah desa-desa yang mewakili kecamatan. 

“Kabupaten Bogor memiliki olahraga khusus yaitu senam Pancakarsa. Ini kreasinya Bupati, di setiap tahun harus ada inovasi, walaupun tetap senamnya adalah senam Pancakarsa. Mudah-mudahan tahun 2023 kami KORMI Kabupaten Bogor akan memecahkan rekor MURI untuk senam Pancakarsa ini, semoga tidak ada halangan,” terang Usep. (TIM) 

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru