oleh

Lokasi TPA Sampah Kabupaten Bogor Terbatas

-Berita-354 Dilihat

BERITA BOGOR – Permasalahan sampah dari hulu ke hilir hingga berita ini dimuat masih menjadi perhatian bagi Pemerintah Kabupaten Bogor.  Tempat keramaian dan usaha sering ditemukan tumpukan sampah.

Dari hulu di Kawasan Puncak Bogor sampai hilir yang membelah Kecamatan Cibinong dan Bojonggede, sungai Ciliwung ditemukan tumpukan Sampah organik maupun non organik. Terpantau oleh tim redaksi sejak tahun 2009 sampai tahun ini ternyata keberadaan sampah tersebut mudah dilihat dengan kasat mata.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Bogor, Atis Tardiana kepada wartawan mengatakan Penyebab sampah karena wilayah Kabupaten Bogor memiliki luas 2.664 kilometer, sementara jumlah TPA sangat terbatas.

“Lokasi itu cukup luas sedangkan TPA kita terbatas, TPA Galuga dan Nambo belum efektif karena jauh untuk pembuanganya, kapasitasnya terbatas,” jelasnya, kemarin.

Baca juga :  Status Air Bendung Katulampa Ketat Pengawasan

Dirinya tidak menampik kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan  d lingkungan dari sampah masih perlu ditingkatkan. “Kita sediakan trailer – trailer dan bak – bak pembuangan sampah di tempat keramaian akan tetapi masih banyak sampah-sampah liar dibuang-buang sembarangan dari segi kemampuan melayani baru 30 persen,” imbuhnya. (*/als)

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru