oleh

LBH Berikan Penghargaan Polri Atas Respon Cepat Penanganan Beberapa Kasus di Aceh Barat

-Utama-85 Dilihat

LBH Berikan Penghargaan Polri Atas Respon Cepat Penanganan Beberapa Kasus di Aceh Barat 1ACEH, kabarSBI.com – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat menerima penghargaan dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Indonesia (YLBH-KI) Perwakilan Aceh Barat, atas respons cepat penanganan beberapa kasus pelecehan seksual terhadap anak yang dilaporkan oleh masyarakat selama ini.

“Penyerahan piagam penghargaan ini sebagai apresiasi kinerja Kapolres Aceh Barat atas respons cepat penanganan beberapa kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur di Aceh Barat,” jelas Ketua Divisi Perempuan dan Anak YLBH-KI Aceh Barat, Rona Julianda, Senin (22/5/23).

Dilansir dari Antaranews pada Senin (22/5/23). Rona Julianda mengatakan selama satu tahun terakhir kepemimpinan Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso, penanganan perkara kasus pelecehan seksual terhadap anak di Mapolres setempat mendapatkan respons yang baik dan semuanya ditangani secara profesional.

Menurutnya, penanganan beberapa perkara kekerasan seksual terhadap anak yang bergulir di Polres Aceh Barat, selama ini ditangani dengan baik dan mendapatkan perhatian serius dari kepolisian.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan agar penanganan setiap kasus pelecehan seksual terhadap anak yang dilaporkan oleh masyarakat ke Polres Aceh Barat, tetap menjadi atensi khusus pihak kepolisian demi masa depan anak-anak.

Ia menyebutkan YLBH-KI juga mengharapkan kasus pelecehan seksual terhadap anak di Aceh Barat ke depan semakin berkurang, dan keberhasilan ini tidak terlepas dari peran kepolisian yang berhasil mengungkap beberapa kasus yang pernah dilaporkan oleh masyarakat. (simon/red)

Baca Artikel Aslinya