oleh

Launching Gebyar PDAM Akhir Tahun 2020

-Berita-46 Dilihat

Untuk meningkatkan kinerja BUMD di tahun 2020 dan mendukung pencapaian Akses Universal 100 – 0 – 100 aman terhadap air minum, layak dan terjangkau, PERUMDA Air Minum Kota Surakarta, melaksanakan inovasi kegiatan berupa sosialisasi kepada seluruh Camat dan Lurah di Kota Surakarta di Hotel Solo Paragon, Selasa (3/11/2020).

Sosialisasi pelayanan air minum PDAM, peningkatan cakupan dan launching gebyar akhir tahun bertujuan selain meningkatkan cakupan pelanggan juga untuk meringankan beban masyarakat di masa Pandemi Covid-19. Salah satunya berupa keringanan biaya pemasangan serta bagi calon pelanggan yang belum tersedia jaringan pipa distribusi maka diberi keringanan berupa diskon.

Selain itu bagi bekas pelanggan yang ingin melakukan sambung kembali akan diberikan pembebasan denda tunggakan. Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo berharap permasalahan air agar segera terselesaikan karena kebutuhan air di Kota Surakarta cukup banyak namun mata airnya tidak cukup untuk dibagikan kepada semua warga Surakarta.

PDAM diharapkan dapat memberikan pelayan yang terbaik dalam mengatasi beberapa permasalahan aliran air. Tugas pemerintah yaitu menyediakan fasilitas dari kebutuhan dasar seperti pemenuhan air minum dan sanitasi. Inovasi yang telah diciptakan dengan alat baru dapat bermanfaat bagi PDAM mengingat kondisi masyarakat yang selalu memerlukan air untuk kehidupan sehari-hari.

Para camat dan lurah diharapkan dapat mensosialisasikan program terbaru yang diberikan oleh PDAM.

Kabar Terbaru