oleh

Kunjungi SMAN 1 Lebakwangi, Wabup Tularkan Semangat Olahraga Pada Siswa

-Berita-244 Dilihat

LEBAKWANGI,- Disela-sela kesibukannya menjalankan aktivitas sebagai Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, menyempatkan berkunjung ke SMAN 1 Lebakwangi, Rabu (30/3/2022). Turut mendampingi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kuningan Drs. H. Uca Somantri, M.Si, Plt. Camat Lebakwangi Jujun Hendria, S.STP., M.Si, dan Kepala Desa Cinagara Tarya Somantri.

Selain bersilaturahmi bersama Warga SMAN 1 Lebakwangi, dalam kunjungannya, Wabup juga memotivasi siswa/siswi untuk terus memilki semangat berolahraga. Karena menurutnya, olahraga merupakan bagian penting dalam menjaga kesehatan.

Tidak hanya berbincang bersama para siswa, Wabup yang merupakan mantan atlet basket nasional itu, menunjukan kemampuannya dengan bermain basket bersama siswa dan para guru dilingkungan sekolah tersebut. Tampak para siswa dan guru sangat antusias dan bergembira dengan kehadiran Wabup di tengah-tengah mereka.

“Alhamdulillah, hari ini saya dapat berkunjung ke SMAN 1 Lebakwangi untuk bersilaturahmi dan sekaligus memotivasi siswa dan siswi agar memiliki semangat dalam berolahraga. Karena olahraga itu sangat bermanfaat untuk kebugaran tubuh, terutama dalam meningkatkan imunitas dari bahaya Covid-19 yang saat ini masih berada di tengah-tengah kita,” ucap Wabup.

Wabup juga menyarankan kepada siswa/siswi untuk memilih olahraga yang disukai, apapun itu. Bila ingin meraih prestasi dalam dunia olahraga, Wabup meminta para siswa untuk lebih fokus pada olahraga yang digeluti dan terus semangat dalam berlatih.

“Generasi muda kita pasti mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain dalam dunia olahraga. Prestasi terbaik pasti bisa didapat asalkan fokus dan tetap semangat dalam berlatih,” ujarnya.

Selain basket, Wabup bersama para siswa juga bermain tenis yang merupakan olahraga lain favoritnya.

Sementara, Kepala SMAN 1 Lebakwangi Drs. Aay Ruhiyat, M.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Kuningan ke sekolahnya. Pihaknya mengaku bahagia atas kedatangan Wabup tersebut.

“Kehadiran Pak Wabup merupakan momen berharga dan membahagiakan bagi kami pihak sekolah. Hal ini menandakan, adanya bentuk kepedulian dan perhatian dari pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan. Semoga kehadiran Pak Wabup di tengah-tengah kami, membawa berkah bagi SMAN 1 Lebakwangi,” imbuhnya.

Hadir pula pada moment tersebut, Ketua Ikatan Guru Olahraga (IGO) Kabupaten Kuningan beserta jajarannya. (BID IKP/DISKOMINFO)