7 Oktober 2022
oleh

KUNJUNGAN PANGDAM JAYA DI KAMPUNG PANCASILA, Plt. WALI KOTA SAMBUT MERIAH

-Berita-61 Dilihat

KUNJUNGAN PANGDAM JAYA DI KAMPUNG PANCASILA, Plt. WALI KOTA SAMBUT MERIAH

By Admin 13 Agustus 2022 22 Views

KOTA BEKASI – Sabtu, 13 Agustus 2022
Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto kunjungi  Kampung Pancasila di Kelurahan Bantargebang Kota Bekasi yang disambut langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto juga Pejabat Eselon II, Camat dan Lurah Kecamatan Bantarhebang Kota Bekasi. Sabtu,(13/8/22).

Kunjungan Pangdam Budiharto di Kampung Pancasila Bantargebang bertujuan untuk pencanangan Kampung Pancasila.

Ketua RW 06 Kelurahan Bantargebang menyampaikan lingkungan RW 06 langsung ditunjuk Kampung Pancasila bahwa siap berbenah untuk memaksimalkan kampung yang tadinya kurang rapih, sekarang sudah siap bersih rapih dan akan siap menjadikan Kampung Pancasila.

Kampung Pancasila terlihat sudah betul siap dijadikan kampung pancasila, tingkat dari kebersihan dan kerukunan warga di RW 06 sudah terlihat antusias terhadap penunjukan Kampung RW 06 untuk dijadikan Kampung Pancasila yang dicanangkan langsung oleh Pangdam Jaya Budiharto.

Pelaksana Tugas (Plt). Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya, makna dari Kampung Pancasila ini tentu harus mengerti dalam berpancasila dengan satu tujuan yang berdasarkan UUD 1945, tidak lupa juga menjaga persatuan dan kesatuan dalam bertetangga secara demokratis dan sesuai apa yang menjadi aturan.

“Bersyukur dan terimakasih pada jajaran TNI yang terus berkolaborasi dengan Pemerintah dan Pengusaha yang mampu terus membantu membangun Kota Bekasi yang kreatif maju sejahtera dan Ihsan. Juga turut apresiasi setinggi-tingginya dalam kedatangan Pangdam di Kota Bekasi pada Kampung Pancasila Bantargebang”. Tutur Tri.

Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto menyampaikan, melihat kampung pancasila berharap untuk menjadikan simbol yang menjadikan kampung yang bertoleran dan mempunyai kesatuan dan persatuan antar sesama, memiliki lingkungan yang aman dan nyaman juga bersih pada Kampung Pancasila untuk nantinya dijadikan Contoh dari kampung yang ada di tiap kecamatan di Kota Bekasi.

Pencanangan Kampung Pancasila ini dirangkaikan dengan pemberian empat ribu bibit Ikan Lele, empat puluh drum Fasilitas Pelihara Budidaya Ikan, empat puluh tong sampah, empat puluh kentongan untuk Pos Ronda di Kampung Pancasila. Tentu ini bertujuan untuk mempererat warga dalam bergotong royong saling membantu dan memperhatikan kampungnya, baik dari halaman maupun kreatifitas warga Kampung Pancasila.

(ST/Humas)

Tags : Kampung Pancasila

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru