oleh

Kunjungan Kemhan Pasis di Kota Solo

-Berita-303 Dilihat

Pemerintah Kota Surakarta menerima kunjungan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Perwira Siswa (Pasis) Mancanegara, di Rumah Dinas Walikota Loji Gandrung, Selasa malam (12/11/2019). Para pasis sedang belajar Bahasa Indonesia di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Bahasa Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kementerian Pertahanan.

Kunjungan Pasis Mancanegara diterima oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo didampingi beberapa Kepala OPD Pemerintah Kota Surakarta. Rombongan yang berjumlah 31 orang tersebut, dipimpin oleh Kepala Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya.

Menyambut kunjungan para Pasis Mancanegara, Walikota dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Solo. Semoga dengan kunjungan ini, selalu Ingat dengan Solo. Sehingga setelah sampai di negara masing – masing ,bisa mengabarkan kota Solo, kota yang mempunyai visi dan misi sebagai kota Budaya yang bertumpu pada bidang pendidikan, olahraga, perdagangan dan budaya. Hal itu harus disampaikan, agar banyak warga mancanegara yang berkunjung ke Kota Solo.

“Paling utama disampaikan batik dan kulinernya murah. Di Bandingkan dengan Jakarta 400 ribu untuk berdua mendapat kuliner yang biasa, kalau di Solo 200 ribu untuk 4 orang, sudah mendapatkan kuliner yang enak. Unggulan kita kuliner dan handycraft yang menjadi kekuatan ekonomi kerakyatan,” jelas Walikota.