oleh

Kunjungan ke Pasar Harjodaksino, 3 Puskesmas Siap Tangani Vaksinasi Bagi 300 Pedagang

-Berita-39 Dilihat

Lokasi ke-3 yang disambangi Gibran-Teguh bersama jajaran Pemkot Surakarta, Senin (1/3/2021) pagi adalah Pasar Harjodaksino. Peninjauan pelaksanaan vaksin menjadi agenda utama demi mempercepat pemulihan kesehatan warga Solo.

Gibran bersama rombongan langsung menaiki lantai 2 tempat pelaksanaan vaksin. Tampak para pedagang sedang mengantre di kursi yang telah ditata berjarak.

“Nembe antre vaksin, Bu? Nggih.. disuntik biar sehat, nanti biar pasarnya rame lagi nggih, Bu,” ujar Gibran.

Dirinya pun tampak berbincang dengan para pedagang yang sudah divaksin, “Nunggu 30 menit dulu ya Bu, misal tidak ada reaksi apa-apa, aman. Selesai,” terang Walikota Solo itu.

Ria salah satu petugas kesehatan menuturkan peserta vaksinasi sekitar 300 orang, “Jadi yang bertugas di sini dari nakes Puskesmas Pajang, Puskesmas Purwosari dan Puskesmas Penumping, per Puskesmas ditargetkan menangani 100 orang,” terangnya.

Tampak beberapa pedagang yang melihat Gibran berseragam dinas pun jadi pangling, “Wah, yo ganteng Mas Wali,” celetuk mereka. Para pedagang pun memanfatkan momen tersebut untuk mengabadikan foto bersama.

Sebelum Gibran-Teguh bersama rombongan pindah tempat meninjau pelaksanaan vaksin di RS Bung Karno, dirinya pun membagikan buku tulis untuk anak-anak yang berada di sekitar pasar.

Kabar Terbaru