oleh

Kuningan Meraih Penghargaan Juara 2 dalam Penilaian Adminduk Juara 2023

-Berita-190 Dilihat

Kuningan – Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-78 Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jawa Barat telah menggelar acara istimewa, yaitu Penilaian Kinerja Adminduk Juara 2023. Acara ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan di wilayah tersebut.

Proses penilaian ini telah dimulai sejak bulan Juni 2023 dengan tahapan yang komprehensif. Dimulai dari penilaian administrasi, dilanjutkan dengan ekspos kinerja, klarifikasi lapangan, dan pemeriksaan langsung oleh Kepala Dinas Disdukcapil Provinsi Jawa Barat. Seluruh tahapan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan administrasi kependudukan berjalan dengan baik dan efisien.

Dalam penilaian ini, Kabupaten Kuningan berhasil mencuri perhatian dengan meraih posisi 3 besar dalam kategori Penduduk Sedang-Kecil. Hal ini menunjukkan dedikasi dan upaya keras yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi kependudukan.

Namun, kebanggaan yang lebih besar datang pada peringatan ulang tahun Provinsi Jawa Barat ke-78 pada tanggal 19 Agustus 2023. Saat acara tersebut, dengan bangga diumumkan bahwa Kabupaten Kuningan berhasil meraih Juara 2 dalam Penilaian Adminduk Juara 2023, kategori Penduduk Sedang-Kecil. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan dan Hukum, Entis Sutisna, ST, MT.

Prestasi gemilang ini merupakan buah dari kerja keras serta komitmen Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakatnya. Penghargaan ini juga menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam hal pelayanan publik.

“Kami sangat bahagia dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Kuningan dalam Penilaian Adminduk Juara 2023. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuningan,” ujar Yudi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Kuningan.

Dalam pernyataannya, Yudi juga menekankan pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang berkualitas tinggi bagi masyarakat. Ia mengungkapkan, “Kami selalu berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dalam hal administrasi kependudukan. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa upaya kami telah membuahkan hasil positif.”

Yudi juga berharap bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh jajarannya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan. “Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Kami juga berharap bahwa prestasi ini dapat menginspirasi daerah lain untuk berfokus pada peningkatan pelayanan administrasi kependudukan,” tambahnya.

Lanjutnya, Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Kuningan, tetapi juga mengukuhkan posisinya sebagai salah satu kabupaten dengan pelayanan administrasi kependudukan terbaik di Provinsi Jawa Barat. Dengan semangat yang baru, Kabupaten Kuningan akan terus bergerak maju untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pemerintahan secara keseluruhan

“Penghargaan ini semoga menjadi salah satu KADO TERINDAH jelang Hari Jadi ke – 525 Kuningan ” Pungkas Kadisdukcapil Yudi. (Bid IKP/Diskominfo).