oleh

Kuningan 2nd Koi Show 2022 Kembali Hadir di Kabupaten Kuningan

-Berita-124 Dilihat

Kuningan,-  Bupati Kuningan, H. Acep Purnama,SH.,MH secara resmi membuka acara Kuningan 2nd Koi Show 2022 yang terselenggara di Gedung Gor Ewangga Kabupaten Kuningan, Sabtu (19/02/2022).

Acara tersebut dihadiri Ketua Panitia Pelaksana Kuningan 2nd Koi Show 2022 beserta Jajaran, Juri, Pecinta Penghobi, Pembudidaya Ikan Koi seluruh Indonesia yang menjadi Peserta 2nd Kuningan Koi Show 2022.

Kabupaten Kuningan terletak di Ujung Timur provinsi Jawa Barat yang mempunyai keindahan alam, serta dikaruniai alam dan iklim yang sejuk sehingga Kabupaten Kuningan cocok untuk pengembangan budidaya ikan.

Bupati Acep sangat mengapresiasi kegiatan Pelaksana Kuningan 2nd Koi Show 2022 ini.

Ikan Koi merupakan salah satu komoditas ikan hias dengan varietas yang sangat beragam, tumbuh dengan keindahan warna dan keelokan gerak yang sangat menawan, indah dinikmati di kolam air jernih.

“Dengan perpaduan warna dan variasi ukuran yang berbeda-beda, awalnya pecinta ikan koi lebih mempercayakan ikan koi sebagai ikan peliharaan tetapi ikan import hasil produksi dari jepang yang memang sudah terbukti kualitasnya. seiring waktu, ikan koi berkembang di indonesia dan semakin hari pergerakan ekonomi, kualitas serta event kontes ikan koi semakin maju dan berkembang.” Ujar Bupati

Dalam kesempatan ini bupati menyampaikan, selamat datang kepada peserta  Kuningan 2nd Koi Show 2022 di Kabupaten Kuningan, serta terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan Kontes Ikan Koi ini di Kabupaten Kuningan.

Bupati berharap, kegiatan ini dapat berdampak secara ekonomi untuk masyarakat Kabupaten Kuningan, semoga dengan adanya kontes ini perkembangan Ikan Koi di Kabupaten Kuningan dapat tumbuh dan berkembang sehingga kedepan akan lahir pengusaha budidaya Ikan Koi, pengusaha pakan Ikan Koi, serta komunitas pecinta Ikan Koi di Kabupaten Kuningan.

“ Dengan kegiatan seperti ini akan mengangkat bahwa kabupaten kuningan masyarakatnya sangat dinamis, dimana di tengah tengah masyarakatnya ada penggiat Koi. Termasuk kegiatan seperti ini pula akan membuka ruang untuk pengembangan seperti peluang menjadi pengusaha koi, ada peternak Koi, pembiakan koi dan ada juga para pedagang pakan koi. ini artinya saling menunjang selain menyalurkan hobi, terbuka ruang juga untuk kita berinvestasi dan berusaha dalam dunia per Ikan Koi-an” jelas Bupati Acep.

Dikatakan Bupati Acep, Selain ajang silaturahmi komunitas pecinta, pembudidaya, serta penjual ikan koi kegiatan ini sangat bernilai positif bagi Pemerintah Kabupaten Kuningan, dengan peserta yang datang dari berbagai wilayah di tanah air.

Menurut keterangan Panitia Kegiatan yaitu D. Ferdiana, Kuningan 2nd Koi Show 2022 merupakan event kontes Ikan Koi produk yang didukung komunitas pembudidaya, seller, penghobi, dari berbagai wilayah yang tersebar seluruh Indonesia. dengan semangat kebersamaan, kesederhanaan dan persaudaraan berharap bisa dijadikan ajang silaturahmi antar pembudidaya, seller, penghobi Ikan Koi di seluruh penjuru tanah air sebagai barometer perkembangan kualitas Ikan Koi di Indonesia.

Tujuan  Kuningan 2nd Koi Show 2022 adalah untuk saling mengeratkan tali persaudaraan sesama pembudidaya, seller, penghobi dari berbagai penjuru tanah air, meningkatkan persatuan dan persahabatan serta sebagai ajang silaturahmi antara stakeholder ikan hias koi di Indonesia, menjadi salah satu pilihan atau tambahan mata pencaharian dalam rangka mengurangi pengangguran terlebih kepada yang terkena dampak pandemi covid-19, mengembangkan minat masyarakat untuk memelihara Ikan Koi, serta mengejar kesetaraan dengan negara jepang sebagai salah satu negara penghasil Ikan Koi dengan kualitas yang sangat layak diperhitungkan. (Bid IKP/ Diskominfo)

Berikut Summary Event Kuningan 2nd Koi Show :

FISH ENTRY: 2568 Ikan

OWNER: 926 Orang

HANDLING: 157 Orang

MOST CITY (OWNER): Kuningan / 182 Ikan

MOST ENTRY

  1. Sultan Koi, Cikarang, Kab Bekasi 91 Ikan
  2. DB Mukti FT, bs guvilli Kuningan 90 Ikan
  3. Family Koi, cirebon 87 Ikan
  4. Bayu AP KKG, Semarang 64 Ikan
  5. BASHOKA, KARAWANG 56 Ikan
  6. Tisya nafisha, Kuningan 45 Ikan
  7. Eza koi farm, Cirebon 42 Ikan
  8. H.iik syaeful kholik,Kuningan 41 Ikan
  9. Dede Darmawan, Jakarta 37 Ikan
  10. Wicaksana Brothers, Palembang 31 Ikan

MOST HANDLING

  1. BASHOKA, KARAWANG 182 Ikan
  2. GKK, Kuningan 138 Ikan
  3. KOIKU INDONESIA Feat De’Koi Ungaran, KUNINGAN 122 Ikan
  4. KOICI, CIREBON 112 Ikan
  5. SF Koi Center, Kuningan 89 Ikan
  6. PLUTO X OHAYOU KOI, Jakarta 87 Ikan
  7. TJ’S KOI, Kuningan 71 Ikan
  8. Sultan Koi, Cikarang Kab Bekasi 70 Ikan
  9. SU-BON KOI CENTER, CIREBON 65 Ikan
  10. SCK & TASIKIGOI, Sukabumi 61 Ikan

Kabar Terbaru