Beranda Berita Kumbokarna Senopati Menghibur Ribuan Penonton di Halaman Balaikota Surakarta

Kumbokarna Senopati Menghibur Ribuan Penonton di Halaman Balaikota Surakarta

11
0

Kamis (19/9/2019) Sendratari Ramayana Balekambang dengan lakon “Kumbokarna Senopati” persembahan dari Bengkel Seni Adanu Jumantoro menghibur ribuan penonton di Halaman Balaikota Surakarta.

Pertunjukan dibuka dengan tari Golek Gonjing Miring yang pertama kali dipentaskan dan diperkenalkan pada masyarakarat. Tari ini disusun oleh Dona Dhian Ginanjar, S.Sn.
Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Halaman Balaikota ini di pakai untuk mengisi ketika Balekambang open stage baru direnovasi. Namun ternyata lebih ramai disini dari pada dibalaikambang. Halaman Balaikota ini diciptakan untuk halamannya masyarakat kota Surakarta, dan tidak ada pagar di tempat ini punya maksud dan tujuan bahwa balaikota adalah milik masyarakat kota Surakarta, balaikota adalah tanggung jawab kita bersama.

“Pementasan ini merupakan bagian dari pemerintah kota Surakarta untuk membangkitkan semangat kembali bagi generasi muda untuk mencintai seni dan budaya bangsanya sendiri, terlibih pada kesenian wayang orang,” tegasnya.