oleh

Kualitas Pendidikan Dasar Akan Terus Ditingkatkan

-Berita-134 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Mewakili Wali Kota Malang dalam acara Seminar Nasional Akuntansi 2018 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang, Sabtu (27/10), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang Dra. Zubaidah, MM menyampaikan berbagai pesan, diantaranya terkait peningkatan kualitas pendidikan dan berbagai kebijakannya.

Kadisdik Kota Malang Dra. Zubaidah, MM memberikan motivasi kepada peserta seminar

Menurut perempuan berhijab itu, Kota Malang fokus terhadap pendidikan dasar sembilan tahun dan ke depan akan terus ditingkatkan kualitasnya. “Setiap warga masyarakat atau anak usia sekolah mendapat hak yang sama dan berkewajiban mengenyam pendidikan minimal pendidikan dasar tersebut,” terang Zubaidah.

Sedangkan terkait SMA dan SMK yang saat ini di bawah tanggung jawab Pemprov Jatim, menurut Zubaidah pihaknya tetap akan menjaga kualitas dan berusaha semaksimal mungkin. “Apa yang bisa kita bantu, tentu akan dilakukan dengan baik sehingga mutu dan kualitas pendidikan di Kota Malang tetap terjaga dengan baik,” imbuhnya.

Perempuan ramah itu juga memberikan banyak motivasi kepara para mahasiswa peserta seminar agar nantinya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas. “Manfaatkan semua peluang yang ada dan jangan pernah pesimis dalam menjalani hidup dan kehidupan,” pesannya.

Begitu juga dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, menurut perempuan yang kerap disapa Ida itu hendaknya kaum muda bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dengan baik. Artinya, jangan sampai terjebak pada pola-pola atau paham yang dapat menjerumuskan serta dapat merugikan orang lain.

Zubaidah juga menyampaikan pesan Wali Kota Malang tentang lima hal penting dan agar selalu diingat serta dijalankan dalam keseharian. Pesan-pesan yang dimaksud yaitu, manfaatkan masa mudamu sebelum datang masa tuamu, manfaatkan sehatmu sebelum datang masa sakitmu, manfaatkan kayamu sebelum datang fakirmu, manfaatkan luangmu sebelum datang sibukmu, dan manfaatkan hidupmu sebelum datang matimu. (say/yon)

Kabar Terbaru