oleh

KPM Senang Diguyur Bantuan Tunai Minyak Goreng

-Berita-93 Dilihat

KPM Senang Diguyur Bantuan Tunai Minyak Goreng 239

BERITA BOGOR –  Warga yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merasa senang setelah menerima bantuan uang tunai minyak goreng dari pemerintah.

Bantuan sosial BLT minyak goreng untuk tiga bulan tersebut berjumlah Rp. 300.000, ditambah BNT berjumlah Rp. 200.000, yang diterima secara total keseluruhan per KPM Rp. 500.000,.

Pendistribusian bansos tunai BLT minyak goreng dan BNT bagi 1.000 KPM data langsung dari pusat melalui barcode tersebut disalurkan juga di aula Kantor Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu (16/04/2022).

“Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring serta mengawal proses penyaluran bansos tunai BLT minyak goreng, dan memastikan bahwa proses tersebut berjalan lancar dan aman, yang hari ini serentak dilaksanakan di tiap desa yang ada pamijahan terutama di Pasarean,” ucap Muhamad Janwar yang juga penggagas Forum Fasilitator Dinsos sistem layanan rujukan terpadu (SLRT) Kabupaten Bogor.

Baca juga :  Puskesmas Minta Pasien Bayar Uang Muka

Dirinya berharap menambahkan, semoga bansos tunai ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, tentunya dipergunakan untuk membantu meringankan beban masyarakat. 

Sementara itu, salah satu KPM sebut saja Enih (63) RT 04 RW 01 menyampaikan, Alhamdulillah, hari ini pemerintah Jokowi melalui Pemerintahan paling bawah yakni Desa memfasilitasi penyaluran bantuan tunai dengan secara utuh.

“Tentunya, ini bisa membantu dan meringankan beban kami masyarakat miskin, dan sesuai apa yang didapat kan yakni dengan nilai Rp. 500.000,”. Imbuhnya. (cwg)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru