oleh

Kota Malang Tutup HUT RI dengan Senam Pagi Bersama

Malang, (malangkota.go.id) – Rangkaian perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar Pemerintah Kota Malang sejak 11-19 Agustus 2022, diakhiri dengan senam bersama di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (19/8/2022).

Lomba Dagongan perayaan HUT ke 77 Kemerdekaan RI

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengikuti senam pagi yang bersama kepala perangkat daerah, serta ratusan aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Malang.

Sutiaji berharap, senam bersama seluruh ASN ini bisa menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Pemkot Malang. Menurutnya, kegiatan seperti ini bisa mencairkan suasana dan juga menguatkan rasa kebersamaan di lingkungan Pemkot Malang.

“Hari ini saya bersama bapak ibu sekalian, kita cairkan suasana. Menyukuri kenikmatan kemerdekaan, kita isi merah putih yang berkibar di alam semesta juga berkobar di jiwa raga kita semua,” ujarnya.

Selanjutnya, Sutiaji juga mengungkapkan adanya aspirasi dari masyarakat terkait dengan perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Aspirasi dari masyarakat tersebut berupa keinginan akan adanya perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan mengangkat kearifan budaya lokal. Ia berharap nantinya, aspirasi dari masyarakat ini bisa direalisasikan Pemkot Malang.

Selain kegiatan senam pagi bersama, puncak perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini juga diisi dengan lanjutan lomba tradisional yang diikuti oleh para peserta wanita. Di antara lomba tersebut adalah lomba gobak sodor dan juga lomba dagongan (ayu/ram)

Kabar Terbaru