oleh

Kontingen Kabupaten Kuningan Siap Berlaga di FORNAS VII Jawa Barat 2023: Menjalin Silaturahmi dan Mencetak Prestasi Olahraga

-Berita-79 Dilihat

KUNINGAN – Kontingen Kabupaten Kuningan siap berlaga pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) ke VII Jawa Barat tahun 2023. Acara pelepasan kontingen ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 1 Juli 2023, dengan dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Ketua Kormi Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama dan pengurus Komite Olahraga Rakyat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kuningan.

Dalam laporannya, Ketua KORMI Kabupaten Kuningan, Ika Acep Purnama menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pembinaan olahraga di kalangan masyarakat Kuningan. Tujuan utamanya adalah menjalin silaturahmi antara para penggiat olahraga di Indonesia dan menjadi tolak ukur kemampuan para atlet masyarakat Kabupaten Kuningan untuk meraih prestasi di tingkat nasional. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan dan meningkatkan tingkat kebugaran masyarakat.

Kontingen Kabupaten Kuningan terdiri dari 29 pegiat olahraga dan 8 official yang berasal dari berbagai organisasi olahraga, seperti Asosiasi BMX Indonesia (ABI), Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI), Perkumpulan Pelayang Indonesia (PELANGI), Asosiasi Instruktur Aerobic dan Fitnes Indonesia (ASIAFI), Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI), dan Komunitas Indonesia Skateboard (KIS). Masing-masing organisasi akan mengikuti ajang olahraga di tempat dan waktu yang telah ditentukan.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. Beliau menyampaikan dukungan penuh kepada kontingen Kabupaten Kuningan dan berharap agar para atlet dapat memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

Bupati juga berpesan agar semangat kebugaran dan semangat berkompetisi tetap terjaga, serta diharapkan kontingen Kabupaten Kuningan dapat meraih prestasi gemilang di FORNAS VII Jawa Barat.

Acara pelepasan kontingen ini diakhiri dengan ucapan terima kasih dari Ketua KORMI Kabupaten Kuningan kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap agar kegiatan olahraga masyarakat semakin berkembang dan dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat Kabupaten Kuningan.

Dengan semangat yang tinggi, kontingen Kabupaten Kuningan siap berjuang dan mengharumkan nama Kabupaten Kuningan dalam ajang FORNAS VII Jawa Barat tahun 2023.(BagProkompim/SetdaKuningan)