oleh

Kompolnas Apresiasi Kesiapsiagaan Polri Dalam Pengamanan KTT G20

Kompolnas Apresiasi Kesiapsiagaan Polri Dalam Pengamanan KTT G20 1BALI, kabarSBI.com – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi kesigapan Polri dalam pengamanan KTT G20 di Bali.

“Apa yang sudah dilakukan, peningkatan-peningkatan yang kemudian menjadi suatu ide kreativitas di lapangan itu kita tekankan, kita berikan motivasi dan apresiasi,” jelas Komisioner Kompolnas Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M., saat mengunjungi Posko Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi (K3I), Selasa (15/11/22).

Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Pudji Hartanto Iskandar menyebutkan, salah satu contohnya, dengan kreativitas dan menggandeng Pecalang mempermudah petugas di lapangan. Begitu juga dengan lancarnya lalu-lintas, berkat kerjasama masyarakat yang mendukung tugas kepolisian dengan membatasi aktivitasnya selama rangkaian acara KTT G20.

“Dari lalu-lintas sendiri sudah memutuskan aktivitas yang tidak perlu bisa menggunakan daring dan beraktivitas di rumah. Sehingga beban lalu-lintas berkurang itu positif sekali,” jelas Komisioner Kompolnas.

Selain itu kesiapsiagaan anggota polisi dalam pengawalan kedatangan presidensi KTT G20 juga sudah berjalan baik. Diharapkan, kegiatan pengamanan G20 bisa aman.(simon/red)

Baca Artikel Aslinya