oleh

KLHK akan gelar Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2019

-Berita-889 Dilihat

BERITA BOGOR – Dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan menggelar Pameran Keanekaragaman Hayati Nusantara Expo 2019 pada 8 November sampai 8 Desember 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta. 

Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, memiliki sejumlah ekosistem unik. Dengan keragaman spesies yang melimpah. 

Kepala Biro Hubungan Masyarakat KLHK Djati Witjaksono Hadi, dalam sambutan tertulisnya, Jumat (18/10/2019), mengatakan, pameran Keanekaragaman Hayati Nusantara Expo Tahun 2019, mengangkat tema Membangun Generasi Millenial Cinta Puspa dan Satwa Nasional untuk Indonesia Unggul.

Menurut keterangannya, kegiatan ini akan di ikuti oleh instansi pemerintah Pusat dan daerah (Provinsi dan kabupaten/Kota), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Swasta, UKM Penangkaran Satwa dan UKM Pembibitan Tanaman dan Civil Society Organization (CSO). 

“Lebih dari 25 ribu jenis tumbuhan bunga, 500 jenis mamalia, 600 jenis reptil, 1.500 jenis burung, 270 jenis amphibi dan lebih dari 2.500 jenis ikan serta keanekaragaman lainnya. Kekayaan tersebut menjadi kebanggaan sekaligus tanggungjawab dari kita semua untuk terus menjaga dan melestarikan keragaman serta habitatnya,” jelasnya. (ris)

Baca Artikel Aslinya