oleh

Kirab Atlet, Sambut Kedatangan Eki Peraih Medali Emas SEA Games

-Berita-342 Dilihat

KUNINGAN-Pemerintah Daerah dan masyarakat Kuningan  memberikan apresiasi kepada Eki Febri Ekawati Atlet Nasional asal Kuningan, Kec. Nusaherang-Cikadu yang sukses merebut medali emas Tolak Peluru Putri di ajang SEA Games 2021, Vietnam pada Selasa, 17 Mei 2022. Sang Juara ini  kepulanganya disambut dengan kirab dari Tugu Ikan Sampora menuju Pendopo, Kamis (26/5/2022).

Atlet tolak peluru andalan Indonesia, Eki Febri Ekawati itu menorehkan catatan tolakan sejauh 15,20 meter dan berhak atas medali emas. Sebelumnya Eki  pertama kali meraih medali emas tolak peluru putri SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2017.

Dalam perjuangan meraih presatasi ini, Eki menerangkan, setelah gagal  mempertahankan medali emas yang  hanya meraih perak pada SEA Games 2019 Filipina. Akhirnya berhasil mengambil alih lagi medali emas yang sempat terlepas itu di Vietnam tahun ini,” ungkapnya.  

Eki menyampaikan, terima kasih  bahwa keberhasilan ini tak lepas dari dukungan pemerintah daerah dan semua masyarakat Kuningan. Kami merasa terharu  adanya penyambutan ini. Apalagi disini hadir juga kedua orang tua, pelatih, manajer, dari Kementrian, KONI dan jajaran SKPD lainnya.

Dalam kesempatan itu, Eki memberikan motivasi juga kepada atlet-atlet Tolak Peluru Kuningan. Siapapun memiliki peluang untuk meraih prestasi, untuk itu berlatih dan teruslah berlatih. Untuk mendukung presatasi ini, Dia berharap di Kuningan akan  di bangun  sarana dan prasarana  lapangan terpisah untuk Cabang Atletik Tolak Peluru.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH. menyampaikan,  selamat datang kepada Eki dan rombongan yang sudah mengukir  sejarah meraih mendali emas. Kita sebagai warga masyarakat Kuningan bangga. Semoga menjadi contoh bagi  yang lainnya. Terima kasih buat keluarga, pelatih, manajer dan lainnya yang telah turut serta memberikan pendampingan untuk meraih presatasi.  

Untuk menunjang Cabang Olah Raga Atletik-Tolak Peluru. Bupati Kuningan mengatakan, Kuningan  akan membangun sarana olah raga baru,   termasuk Cabang Atletik ini dengan lapangan yang ideal untuk berlatih.  Rencananya di Trijaya, sehingga akan tercipta Eki, Eki yang lain.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan juga memberikan perhatian   kadeudeuh kepada  Eki. “Kendati nilainya tidak seberapa, tapi ini merupakan bagian rasa bangga atas perjuangan salah satu warga Kuningan,  sebagai atlet Indonesia yang mampu meraih emas di ajang SEA Games,” tutur Bupati Kuningan. (IKP/DISKOMINFO)