oleh

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor Tahun 2022

-Berita-139 Dilihat

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor Tahun 2022 239

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor Tahun 2022 240

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor Tahun 2022 241

SATPOL PP KABUPATEN BOGOR MUSNAHKAN 2.123 BOTOL BARANG BUKTI MINUMAN KERAS
Cibinong. (21/ 01/ 2022).
Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor melaksanakan pemusnahan 2.123 botol barang bukti minuman keras beralkohol yang berlangsung di halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Bogor, Komplek Pemda Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.
Ribuan barang bukti minuman keras beralkohol dari berbagai merek termasuk minuman keras tradisional yang disita dari pelaku usaha di wilayah Kabupaten Bogor karena tidak memiliki izin edar dimusnahkan sesuai dengan Peraturan Bupati Nomer 81 Tahun 2021 pasal 11 ayat 4 huruf b “Penertiban sebagaimana dimaksudkan pada ayat (1) huruf c, untuk
penyedia usaha yang menyimpan, memproduksi, mengedarkan, menimbun dan mengoplos dan/ atau menyajikan minuman yang memabukkan atau berbahaya tanpa ijin dari pejabat yang berwenang. dilakukan penindakan berupa : 1. Proses yustisial; dan atau pemusnahan
Barang bukti”. Disebutkan jumlah barang bukti minuman beralkohol itu merupakan hasil kerja keras Satpol PP Kabupaten Bogor bersama Satpol PP Unit Kecamatan selama Operasi Pekat Tahun 2021.
Hasil ini di dapati dari tempat hiburan malam, ada juga dari pengecer, dan sebagainya. Ini hasil operasi pekat yang kami lakukan tentunya di bantu Unit Pol PP kecamatan. Operasi Pekat merupakan Program prioritas Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mewujudkan daerah yang nyaman dan berkeadaban.
Dalam kegiatan kali ini Kasatpol PP kabupaten Bogor juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada anggota
Pamong Praja yang telah mendedikasikan diri selama 10 tahun lebih di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor. Semoga dapat memberikan contoh kepada rekan – rekan pamong yang lainnya agar terus bersemangat memberikan yang terbaik untuk Sat Pol PP dan Kabupaten Bogor.

Baca juga :  Delik Aduan PPNS Line Hilang Dilimpahkan Ke Polres Bogor

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor Tahun 2022 242

OPERASI TERTIB TROTOAR SEPANJANG JALUR PEDESTRIAN PAKANSARI

Pakansari. (23/01/2022)

Operasi Gabungan Penertiban Jalur Pedestrian di Wilayah Pakansari bersama dengan jajaran Garnisun dan Polres Bogor.
Penertiban dilakukan disepanjang jalur pedestrian mulai dari Jl. Ediyoso Martadipura sampai Lingkar Luar. 
Berbagai upaya mulai dari sosialisasi memberikan surat edaran larangan berjualan di atas pedestarian sampai dengan penertiban PKL yang membandel dan pemutusan aliran listrik pemicu penumpukan PKL di jalur pedestrian pakansari pun dilakukan.
Untuk mempertahankan kondisi yang tertib ini. Maka ,Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor menugaskan puluhan personil untuk melaksanakan ploting di beberapa titik lokasi yang rawan PKL. Serta
menugaskan Tim Gerak Cepat Pol PP untuk
melaksanakan patroli secara rutin. 
Dipimpin langsung oleh PLT Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana, ST. MM. diharapkan jalur pedestarian Pakansari bisa berjalan kembali sesuai dengan fungsinya dan tidak dipenuhi PKL kembali. 

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor Tahun 2022 243

PATROLI GABUNGAN SKALA BESAR PPKM LEVEL 2 DIWILAYAH KAB. BOGOR
Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait PPKM Level 2 mengingat mulai naik kembali tingkat penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Bogor. (05/02/2022).
Bertempat di Mako Polres Bogor, apel gabungan dipimpin langsung oleh Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Gusgandara Int. S. Hub, PLT KasatPol PP Kab.Bogor Imam W.Budiana, ST.MM dan Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin,SH,SIK,MH.

Mulai dari dilakukan sosialisasi dan himbauan kembali kepada pemilik usaha resto tempat makan dan tempat bermain di Pakansari yang masih beroperasional hingga malam hari untuk mentaati prokes dan jam operasional yang berlaku.
Petugas melaksanakan patroli gabungan diwilayah puncak dalam rangka memberikan himbauan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar. 
Hal ini di tujukan sebagai bentuk upaya pencegahan dini terhadap aksi tawuran yang sedang marak terjadi. Tidak hanya itu, petugas juga melaksanakan penurunan baliho liar yang beredar di wilayah Puncak, khususnya baliho Yang dapat memicu
kerumunan masa. 

Baca juga :  Pedestrian Jadi Tempat Jualan PKL

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor Tahun 2022 244

PEMBONGKARAN 30 BANGUNAN TANPA IJIN DAN 16 LAPAK PKL, CIAWI
Satuan polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor bersama Kodim O621, Polres Bogor dan Jasa Marga berhasil melaksanakan penertiban 30 Bangunan Tanpa Izin dan 16 Lapak PKL.

Penertiban puluhan bangunan ini dilaksanakan di atas lahan yang dikelola PT. Jasa Marga. Tepat nya di Kp Tipar Rt 02 dan 03, Rw 04, Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi. (07/02/2022)
Berdasarkan Surat permohonan PT. Jasa Marga. PT Jasa Marga yang mengelola aset lahan milik KemenPU-PR ini akan mengembalikan fungsi lahan tersebut menjadi lahan hijau.
KemenPU-PR ini akan mengembalikan fungsi lahan tersebut menjadi lahan hijau. Sekaligus menurut PLT Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana, ST.MM.

“Hal ini dilaksanakan juga dalam rangka mendukung Program kerja Pemkab Bogor yang akan melakukan penataan simpang Ciawi, agar di titik tersebut tidak lagi terjadi, kemacetan lalu lintas akibat adanya transaksi jual beli”, ujarnya.

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor Tahun 2022 245

SATPOLPP KAB BOGOR SITA 210 DUS DAN 29 KRAT BERBAGAI JENIS MIRAS
Tanggapi Aduan Masyarakat,   Satpol PP Kabupaten Bogor PLT Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana, ST.,MM di dampingi Kabid Tibum, Kasi Pengendalian Operasional, Kasi Penegakkan, Kasi Penyidikan, PPNS serta personil lainnya.
Melakukan Operasi Pekat sebagaimana yang informasi aduan yang telah didapat melalui jejaring sosial terkait Lokasi Penjualan Miras tanpa ijin.
Setelah di tinjau lebih lanjut oleh tim deteksi dini. Operasi pekat pun di laksanakan (9/02/2022).
Operasi dilaksanakan dengan di wilayah Ruko Meetland Ptm 3 yang berada di daerah Kecamatan Cileungsi. 
Didapati sebanyak 210 Dus dan 29 krat Miras tanpa ijin edar di wilayah kabupaten Bogor sebagai barang bukti. Sehingga dilakukan penyitaan barang bukti. Untuk proses lebih lanjut Kasi pengendalian Operasional sekaligus PPNS Mengklaim bahwa “pemilik merasa memiliki ijin operasional, namun setelah di cek. Ijin tersebut berada di Kota Bogor bukan Kabupaten Bogor,” ujar Rhama Kodara, Sos. 
Sehubungan dengan hal tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor menegaskan kembali bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melarang peredaran minuman beralkohol (minol) di wilayah Kabupaten Bogor.
Aturan tersebut diatur dalam Pasal 11 ayat 4 huruf b Perbup Nomor 81 Tahun 2021. Aturan itu berbunyi “Penertiban sebagaimana dimaksudkan pada ayat (1) huruf c, untuk penyedia usaha yang menyimpan, memproduksi, mengedarkan, menimbun dan mengoplos dan/atau menyajikan minuman yang memabukkan atau berbahaya tanpa izin dari pejabat yang
berwenang. dilakukan penindakan berupa : 1. Proses yustisial; dan atau pemusnahan barang bukti”.
Untuk itu, “Petugas akan berkoordinasi lebih lanjut dengan kepolisian, kejaksaan dan pengadilan, apalagi ini dari golongan a sampai c itu ada dan jumlah nya mencapai 210 Dus dan 29 Krat miras dengan berbagai jenis yang akan di aman kan dan di proses sesuai dengan prosedur yang ada” ujar Plt.Kasatpol PP Kabupaten Bogor Iman Wahyu Budiana,ST.,MM. (ADV)  

Baca juga :  Permukiman Terendam Banjir Akibat Alih Fungsi Lahan

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru