oleh

Kinerja Desa Pasirangin Tanggap COVID19

-Berita-363 Dilihat

Kinerja Desa Pasirangin Tanggap COVID19 237

Kinerja Desa Pasirangin Tanggap COVID19 237

BERITA BOGOR – Desa Pasirangin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, konsisten menerapkan Desa Tanggap Covid-19. Kepala Desa Pasirangin, Ismail H.S, menyampaikan kinerja Pemerintah Desa Pasirangin, per tanggal 23 April 2020. 

Kegiatan Desa Pasirangin Tanggap Covid-19 berupa sosialisasi tentang Covid 19 kepada masyarakat, penyemprotan desinfektan, serta penanganan warga yang di isolasi mandiri terkait kebutuhan hidupnya.  

Kegiatan sosialisasi melakukan kunjungan ke wilayah RW, melalui surat edaran, spanduk dan banner, serta video cegah Covid-19 yang disebarluaskan melalui media sosial.

Desa Pasirangin Tanggap Covid-19 telah menyediakan tempat cuci tangan publik dilengkapi sanitizer soap di Kantor Desa dan di setiap Sekretariat RT dan RW. Sekaligus menyediakan sebanyak 2 (dua) alat penyemprotan ke setiap RW, untuk dapat melakukan kegiatan berkala penyemprotan desinfektan di lingkungan permukiman warga.

Baca juga :  Menuju Kabupaten Termaju

Relawan Desa Tanggap Covid-19 yang telah dibentuk dan terdapat 13 Posko Relawan tingkat RW yang aktif dalam melaksanakan prosedur protokol cegah Covid-19. Sedangkan tempat isolasi, bekerja sama dengan Puskesmas Pasirangin. Tercatat, Jumlah total relawan Desa Pasirangin Tanggap Covid-19 sebanyak 120 personil, dan melibatkan seluruh potensi desa.

Jumlah pemudik dan pendatang dari ke Desa Pasirangin masih tahap pendataan di tingkat RT dan RW.

Sementara dilaporkan, jumlah rawan sakit warga di Desa Pasirangin, belum ada, dan sosialisasi dilakukan secara maksimal dan menyeluruh ke permukiman warga. Sedangkan, total pengadaan dan pembagian masker secara gratis kepada warga sebanyak 3000 masker. (*)

Laporan; Mannes / Berita Bogor

Baca Artikel Aslinya