oleh

Kinerja Desa Dayeuh Tanggap COVID19

-Berita-128 Dilihat

Kinerja Desa Dayeuh Tanggap COVID19 237

Kinerja Desa Dayeuh Tanggap COVID19 237

BERITA BOGOR – Pemerintah Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Desa Tanggap Covid-19. Kepala Desa Dayeuh, Jamhali BJ, S.E., menyampaikan laporan kegiatan sampai dengan tanggal 28 April 2020.

Kepala Desa Dayeuh, Jamhali BJ, S.E , menyampaikan Pemerintah Desa Dayeuh telah membuat Posko Relawan Covid-19 tingkat Desa dan Posko Relawan Covid-19 di seluruh lingkungan Rukun Warga (RW), serta menggiatkan Dapur Umum guna meringankan beban hidup warga terdampak Pandemi Covid-19 yang ada di Desa Dayeuh.

Pemerintah Desa Dayeuh juga telah menggencarkan sosialisasi melalui media sosial, komunitas warga, banner, pamflet, serta imbauan keliling desa menggunakan kendaraan Desa Siaga. “Dikantor Desa juga disediakan tempat cuci tangan dilengkapi sabun. Demikian pula ditempat umum dan sarana ibadah Masjid dan Mushola,” jelasnya, Selasa (28/04/2020)

Baca juga :  Pemberitahuan Perbaikan Kebocoran Pipa HDPE

Pihaknya telah pula menggerakkan 290 Relawan Tanggap Covid-19 dalam kegiatan Penyemprotan desinfektan ke permukiman warga dan fasilitas umum di seluruh lingkungan RT. Bahkan, alat semprot di bagikan oleh Pemerintah Desa Dayeuh kepada seluruh RW. “Penyemprotan disinfektan menggunakan motor VR dan mobil pemadam. Penyemprotan disinfektan dilakukan secara rutin minimal dua kali dalam satu minggu oleh Tim Satgas Covid-19, dan hingga saat ini masih terus dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19,” terang Jamhali.

Dirinya menjelaskan keberadaan Pos Relawan Satgas Covid-19 yang berada di setiap RW dan kantor Desa Dayeuh di optimalkan. “Kita antisipasi jikalau pun ada warga yang terindikasi Covid-19, maka pihak Satgas siap 24 jam berkordinasi dengan pihak Puskesmas Cileungsi,” katanya.

Baca juga :  Jalur Puncak Akan Dibangun Moda Transportasi Massal

Pemerintah Desa Dayeuh juga telah membagikan sebanyak 8000 masker secara gratis kepada masyarakat dan selalu mensosialisaskan prosedur protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. “Kita libatkan seluruh potensi, seperti BPD, Perangkat Desa, RT, RW, Kepala Dusun, PKK, LPM, Karang Taruna, Relawan ditingkat RW yang bersinergi dengan Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP,” tutupnya. (*)

Laporan: Mannes/Reporter

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru