oleh

Ketua TP PKK Dorong Warga Kembangkan Urban Farming

-Berita-234 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Ketua TP PKK Kota Malang Widayati, S.Sos, MM mendorong warga masyarakat Kota Malang untuk kreatif memanfaatkan lahan yang dimiliki untuk bercocok tanam.

Urban Farming di Kelurahan Penanggungan

Semangat bertani ini diungkapkan Widayati saat mengunjungi urban farming di RW 7 Kelurahan Penanggungan Kecamatan Klojen Kota Malang bersama Wali Kota Malang, Kamis (26/9/2019).

Widayati mengungkapkan akan terus memacu warga untuk ber-urban farming agar setidaknya bisa memenuhi kebutuhan dan gizi setiap keluarga.

“Kami senang dapat hadir dan melihat langsung bagaimana giat RW 7 Kelurahan Penanggungan dalam ber-urban farming. Semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan di semua wilayah Kota Malang,” harap Widayati, Kamis (26/9).

Selain sayur dan buah yang dihasilkan lebih sehat dan segar, dengan model pertanian perkotaan juga membuat lingkungan semakin asri dan nyaman ditinggali.

Teknik menanam dalam urban farming antara lain yakni dengan menggunakan pot dan polibag, akuakultur, hidroponik, dan akuaponik.

Salah satu warga RW 7, Muhammad Amin mengatakan ada kebahagiaan tersendiri saat menanam sayur-mayur, buah dan membuat akuaponik di sekitar rumahnya. “Sayuran yang kami tanam juga kami rawat secara organik, rasanya lebih enak dan lebih sehat,” kata Amin. (cah/yon)